Vaksinasi Booster Kembali jadi Syarat Perjalanan, AP II Lakukan Persiapan di 20 Bandara

Rabu, 06 Juli 2022, 22:22 WIB | News | Nasional
Vaksinasi Booster Kembali jadi Syarat Perjalanan, AP II Lakukan Persiapan di 20 Bandara
Ilustrasi.

"Kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan saat ini belum diberlakukan. AP II sudah melakukan persiapan dengan membuka sentra vaksinasi booster di seluruh bandara."

"Ketika kebijakan diberlakukan, maka seluruh bandara AP II sudah siap melayani penumpang pesawat yang membutuhkan vaksinasi booster," ujar Muhammad Awaluddin.

Dikatakan Muhammad Awaluddin, keberadaan sentra vaksinasi booster di seluruh bandara AP II ini juga akan turut mendukung percepatan vaksinasi booster di tengah masyarakat.

Baca juga: Warga Binaan Rutan Rupajang jadi Pilot Project Vaksinasi Booster

Dengan adanya sentra vaksinasi booster di bandara AP II, terangnya, maka penumpang pesawat tidak akan sulit memenuhi persyaratan perjalanan. Hal ini juga akan berdampak pada adanya percepatan vaksinasi booster di tengah masyarakat.

"Kami akan menginformasikan kapan diberlakukannya kebijakan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan," jelas Muhammad Awaluddin.

Saat ini, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia sekitar 100.000 hingga 120.000 penumpang per hari. Sementara, di 19 bandara AP II lainnya secara kumulatif berkisar 100.000 penumpang per hari. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: