Tabligh Akbar di Islamic Center Padang Panjang, UAS Bicara Peruntukan Daging Kurban

Senin, 04 Juli 2022, 22:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Tabligh Akbar di Islamic Center Padang Panjang, UAS Bicara Peruntukan Daging Kurban
Ribuan jemaah memadati Masjid Islamic Center untuk mendengarkan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Senin. (kominfo)

Pesan itu, sebut Fadly, jadi inspirasi bagi Pemko. "Kota Padang Panjang merupakan kota santri. Pemko menaruh perhatian besar terhadap pendidikan agama."

"Saat, ini MAPK (Madrasah Aliyah Program Khusus) telah berdiri di dekat Masjid Islamic Center. Sekitar 20-30 lulusannya setiap tahunnya, menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo," ungkap Fadly.

Pada momentum Idul Adha, Fadly mengajak ummat, memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT dan hubungan baik sesama kita.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

Dari Berbagai Daerah

Pada Tablig Akbar UAS di Masjid Islamic Center ini, jemaah membeludak hingga ke selasar masjid.

Ermawati (65) dari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar misalnya, mengaku antusias untuk hadir mendengarkan ceramah UAS ini.

"Alhamdulillah, ustadz kembali lagi ceramah di Padang Panjang. Ibu merasa senang dan bahagia. Karena UAS ceramahnya tidak membosankan. Beliau lucu, isi ceramahnya mendidik dan bermanfaat bagi kehidupan," nilai Ermawati yang rela datang dari jauh demi UAS.

Sementara itu, Nera Wilda dari Kenagarian Gunuang, Kota Padang Panjang menyampaikan, ceramah UAS ini asyik, menyenangkan dan merasuk hingga jauh ke relung kalbu.

"Saya pribadi memang mengidolakan UAS. Begitu mendengar UAS datang ke sini, saya semangat sekali. Idola saya datang untuk ceramah. Kalau bisa, UAS tiap tahun bisa hadir di Padang Panjang," sebutnya.

Selain Fadlu Amran, tampak hadir Wakil Wali Kota, Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, Forkopimda dan pimpinan OPD lainnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: