Pemko Beri Stimulus Pengusaha Sungaipenuh

Minggu, 18 Oktober 2015, 21:35 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Pemko Beri Stimulus Pengusaha Sungaipenuh
Wako Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB) meninjau pedagang kebutuhan harian di pasar yang ada di kota itu, beberapa waktu lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komitmen mendorong tumbuh dan berkembangnya wirausaha di Kota Sungaipenuh, terus ditunjukkan Pemko Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Walikota H Asafri Jaya Bakri (AJB). Tidak hanya sekadar memberikan anjuran dan dorongan, Pemko Sungaipenuh juga memberikan stimulus, berupa bantuan peralatan usaha bagi para wirausaha.

Sabtu (17/10/2015), AJB menyerahkan bantuan bagi para wirausaha muda yang berasal dari kelompok rentan masyarakat pengangguran dan setengah pengangguran dari 9 desa asal kecamatan Kumun Debai. Sebanyak 40 orang tenaga kerja muda yang mulai merintis usaha, menerima bantuan peralatan usaha di antaranya peralatan perbengkelan, peralatan jahit dan paket peralatan perabotan.

Penyerahan bantuan yang berasal dari dana dekosentrasi Provinsi Jambi itu, dilakukan secara simbolis di ruang utama kantor Walikota Sungaipenuh, dihadiri camat dan para kepala desa.

AJB dalam arahannya menyebutkan, pemberian bantuan bagi para wirausaha merupakan bagian dari ikhtiar menumbuhkan banyak pelaku usaha di Kota Sungaipenuh, hal tersebut selaras dengan visi Kota Sungaipenuh sebagai pusat perdagangan dan jasa.

Baca juga: OJK Segera Fit and Proper Test Badan Perwakilan Anggota AJBB

"Kedepan setiap rumah di Kota Sungaipenuh, harus jadi produsen barang-barang kebutuhan masyarakat. Setiap orang harus terlibat dalam kegiatan ekonomi, tidak sekadar sebagai penonton saja," kata AJB.

"Bantuan ini merupakan starting point untuk memulai menjadi wirausaha yang sukses dimasa depan. Tumbuhkan kebanggaan sebagai wirausaha," sambungnya.

Dunia usaha kedepan, sebut AJB, akan dihadapkan pada persaingan yang ketat, terlebih dengan segera akan diberlakukannya perdagangan bebas Asean (MEA), dimana produk-produk asal luar negeri bisa masuk dengan leluasa.

"Ini merupakan tantangan segaligus peluang bagi kita, untuk menghadapi hal tersebut jadilah wirausaha yang cerdas," pungkasnya. (cr2)

Baca juga: Km 30 Jalan Sungaipenuh-Tapan Longsor Lagi, Puluhan Kendaraan Terjebak

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024