Bertemu dengan Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo: Dasrul dan Jasman Nyatakan Kesiapan Sumatera Barat jadi Tuan Rumah Hari Penyiaran Nasional 2023

Selasa, 28 Juni 2022, 17:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bertemu dengan Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo: Dasrul dan Jasman Nyatakan...
Ketua KPID Sumbar, Dasrul bersama Jasman (Kepala Diskominfotik Sumbar) berdialog dengan Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, di Jakarta, Selasa. (humas)

PADANG (28/6/2022) - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat, Dasrul mengungkapkan, telah mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Hari Penyiaran Nasional 2023 pada KPI Pusat. Pengajuan sebagai tuan rumah itu ditemani Kepala Dinas Kominfotik Sumatera Barat, Jasman.

"Jika kita menilik lebih dalam, Sumbar memiliki sejarah kuat tentang lahirnya pelopor-pelopor di dunia penyiaran Indonesia. Tidak hanya itu, dunia jurnalistik dan penyiaran yang bergeliat di Sumbar pun terhitung sangat aktif," ungkap Dasrul seputar alasan kelayakan Sumbar jadi tuan rumah hari penyiaran.

Kesediaan jadi tuan rumah ini, disampaikan Dasrul dan Jasman saat rapat koordinasi bersama Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, di Jakarta, Selasa.

Menurut Dasrul, ada beberapa hal penting yang dapat menjadi pertimbangan Sumbar sangat tepat untuk dijadikan tuan rumah Hari Penyiaran Nasional.

Baca juga: Reformasi Birokrasi Payakumbuh Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan Wali Kota

Di antaranya, Sumbar memiliki 88 Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio berizin serta aktif dalam memproduksi konten siaran lokal.

Secara kuantitas, hal ini sudah menandakan penyiaran di Sumbar masih ada dan berkembang. Begitupun secara kualitas Lembaga Penyiaran aktif memproduksi konten siaran serta berkerjasama dengan Pemerintah Daerah.

"Kondisi Sumbar saat ini, semakin memperlihatkan eksistensinya di dunia penyiaran hal ini dapat dilihat dari perampungan Perda Penyiaran yang sedang dirancang bersama Komisi 1 DPRD Sumatera Barat," ungkap dia.

Sementara itu, Jasman memandang, Hari Penyiaran Nasional sangat penting bagi pertumbuhan penyiaran di Indonesia. Begitupun dengan di Sumatera Barat, Diskominfotik Sumbar akan memberikan dukungan penuh, Hari Penyiaran Nasional dapat diadakan di Sumatera Barat.

Baca juga: Penilaian Camat Terbaik Tingkat Sumbar di Padang Selatan, Tim Penilai Disambut Atraksi Tiga Budaya

Menurutnya, Sumatera Barat memiliki potensi alam/sosial budaya dan ekonomi kerakyatan serta memiliki infrastruktur yang lengkap untuk mensukseskan Hari Penyiaran Nasional.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: