DDS Fasilitasi Dai dari Ambon Dampingi Warga Dusun Tubeket Mentawai

Jumat, 16 Oktober 2015, 14:56 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
DDS Fasilitasi Dai dari Ambon Dampingi Warga Dusun Tubeket Mentawai
Kepala Cabang DDS Padang, Musfi Yendra (dua dari kiri) bersama jajaran, melepas keberangkatan ustadz Muhammad Hasan Tutupoho (tengah), Jumat (16/10/2015) untuk mendampingi masyarakat Tubeket, Makolok, Pagai Selatan, Mentawai. (istimewa)

VALORAnews - Niat dan rencana Dompet Dhuafa Singgalang, untuk mengirim dai mendampingi masyarakat Tubeket, Makolok, Pagai Selatan, Mentawai, diijabah Allah SWT.

"Seorang Ustadz dari Ambon, Maluku, Muhammad Hasan Tutupoho, yang akan bertugas selama tiga bulan ke depan di daerah tersebut," ungkap Kepala Cabang DDS, Musfi Yendra beberapa saat lalu.

Pelepasan juru dakwah dari Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) itu dilakukan Jumat (16/10/2015) di kantor Dompet Dhuafa Singgalang, Padang.

"Program yang akan dilakukan di Tubeket antara lain kegiatan dakwah, pendidikan, pendampingan ekonomi dan kesehatan," ungkap Musfi.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

Tubeket merupakan dusun yang dihuni sekitar 43 KK miskin dengan jumlah penduduk 300-an orang. Perjalanan dari Padang-Sikakap ditempuh 12 jam dengan kapal. Sikakap Tubeket ditempuh 1-1,5 jam menggunakan perahu.

"Mohon doa daru segenap umat muslim agar diberikan keberkahan dan ustad Hasan dimudahkan dalam mensyiarkan agama Islam," harap Musfi. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: