Reposisi Potensi Pariwisata Bukittinggi, 50 Praktisi Dilatih Branding dan Digitalisasi Pemasaran

Senin, 23 Mei 2022, 17:14 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Reposisi Potensi Pariwisata Bukittinggi, 50 Praktisi Dilatih Branding dan Digitalisasi...
Wako Bukittinggi, Erman Safar memberikan arahan pada pelatihan Digitalisasi, Branding dan Pemasaran pada Desa Wisata, Homestay, Pondok Wisata, Kuliner, Souvernir, Fotografi, Senin. (hamriadi)

Tujuannya, agar wisatawan tidak hanya melulu melihat Jam Gadang atau berfoto-foto di Jam Gadang atau objek wisata alam lainnya. Lama-lama, wisatawan itu pasti akan bosan, karena tampilannya hanya itu ke itu saja.

"Jika kita menampilkan kesenian atau atraksi budaya lainnya, pastinya akan sangat berbeda rasanya sehingga pengunjung sangat merasakan bahwa mereka berada di Bukittinggi," terang Erman Safar, alumni Universitas Padjajaran Bandung itu.

Sementara itu, Kepala Disparpora Bukittinggi, melalui Kabid Parekraf, Aprilia Astuti menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan visi misi pemerintah dalam sektor pariwisata.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Hibah Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan ilmu untuk meningkatkan kapasitas SDM untuk menunjang kepariwisataan, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan dan juga jumlah jam kunjungan.

"Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, 23-25 Mei 2022. Dua hari pelatihan indoor dan 1 hari pelatihan lapangan. Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta dari pelaku usaha industri pariwisata, dengan menggunakan DAK non fisik tahun 2022," ujar Aprilia. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: