Bupati Limapuluh Kota Bangga NU Berkhidmat untuk Umat dan NKRI

Senin, 16 Mei 2022, 16:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati Limapuluh Kota Bangga NU Berkhidmat untuk Umat dan NKRI
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo memberikan sambutan pada pembukaan Konfercab IX NU Kabupaten Limapuluh Kota, di Pondok Pesantren Ma'arif Assa'diyah, Ahad. (humas)

Sebelumnya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan terhadap organisasi NU yang merupakan organisasi besar dan komit berkhidmat untuk umat dan NKRI.

"NU organisasi besar yang berdiri pada tahun 1926. Salah satu tujuan pendirian organisasi yaitu untuk memperjuangkan dan membantu kemerdekaan Indonesia karena pada saat itu Belanda membuat politik pecah belah ulama," tukas dia.

"Saat ini, NU tetap besar dan sudah melakukan khidmatnya di berbagai bidang, baik bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial masyarakat," tutur Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Baca juga: Gubernur Sumbar bersama Rektor UNP Usulkan Pengembangan RSAM Bukittinggi, Ini Alasannya

Safaruddin juga menyampaikan curahan hatinya, berkaca pada kemacetan yang terjadi saat libur Idul Fitri lalu.

"Saya berharap kita semua, masyarakat Limapuluh Kota menyukseskan program nasional pembangunan jalan tol, Padang-Pekanbaru, yang melewati Kabupaten Limapuluh Kota. Berkaca pada kemacetan saat libur lebaran, Padang-Bukittinggi ditempuh selama 5 jam," tutur Safaruddin.

"Jika Tol ini sukses dibangun, maka otomatis akan menggerakkan roda perekonomian di Limapuluh Kota. Memang dalam pembangunan jalan tol ini ada lahan masyarakat yang tergusur."

"Akan tetapi, itu mendapatkan penggantian yang bisa dialihkan kepada asset. Untuk itu kami mengajak masyarakat membicarakan, sehingga pembangunan jalan tol ini dapat terlaksana dengan lancar," tambah Safaruddin. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: