Safari Ramadhan ke Sipora, Wagub Sumbar Bicarakan Status 3T Mentawai

Senin, 18 April 2022, 15:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Safari Ramadhan ke Sipora, Wagub Sumbar Bicarakan Status 3T Mentawai
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar ke Masjid Miftahul Jannah, Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora, Ahad malam. (humas)

Adanya Trans Mentawai, pembangunan Labuhan Bajau, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta dukungan pembangunan lainnya akan mampu menjadikan Mentawai lebih maju baik dalam sisi ekonomi maupun dalam minat dikunjungi akan semakin tinggi.

Kemudian Audy, berharap untuk Bandara Udara Rokot harus jadi tahun ini. Hadirnya Bandara Rokot dengan wajah baru diharapkan bisa menopang kawasan wisata di daerah tersebut, yang pada gilirannya berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake menyebutkan warganya terus saling menjaga kerukunan antar umat beragama yang berada di wilayahnya.

Baca juga: Kakanwil Kemenkum HAM Sumbar Silaturahmi dengan Gubernur dan Wagub, Ini Harapan Mahyeldi

"Sehingga Mentawai mendapat terbaik di Indonesia dalam toleransi beragama," menurut Korta.

Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki tiga agama besar yakni Islam, Kristen dan Katolik, karena sekarang bulan Ramadhan, sebagai bentuk toleransi beragama. Untuk itu, Kortanius mengimbau untuk saling menghormati dalam menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing.

Menjaga toleransi beragama merupakan suatu kekuatan dalam meningkatkan persatuan sesama umat beragama dalam membangun di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Sebagai bukti hari besar keagamaan, Paskah dan Ramadhan saling berdekatan dan menjaga toleransi bersama. Mudah-mudahan kita terus saling menjaga," tukas Korta.

Selanjutnya, sebagai ketua TSR, Audy didampingi Wabup Mentawai, menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta kepada pengurus Masjid Miftahul Jannah.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Kepala Bapenda Sumbar, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, serta Kabag Bina Mental dan Spiritual, Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar. (kyo/rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: