Jadi Tuan Rumah Grand Start TdS 2016, Wako: Kita Siap Lebih Meriah

Minggu, 11 Oktober 2015, 23:50 WIB | Sport | Kota Padang Panjang
Jadi Tuan Rumah Grand Start TdS 2016, Wako: Kita Siap Lebih Meriah
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis bersama Arief Yahya (Menparekraf), Raja Sapta Oktohari (ketua PB ISSI) serta lainnya, foto bersama jelang pelepasan etape IX Tour de Singkarak 2015, Minggu (11/10/2015) di Padangpanjang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis menyebutkan, untuk pergelaran Tour de Singkarak (TdS) 2015 ini, Padangpanjang telah menyiapkan diri sedemikian rupa. Sehingga pelaksanaan star Etape IX TdS di Padangpanjang bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

"TdS ini bisa menjadi ajang promosi bagi produk-produk UKM Padangpanjang. Seperti aneka kuliner yang disiapkan untuk bapak menteri dan rombongan hari ini. Begitu juga bagi peserta TdS serta wisatawan yang berkunjung ke Padangpanjang," sebut Hendri Arnis, Minggu (11/10/2015) saat pelepasan pembalap di etape IX menuju Kota Padang.

Wali kota muda itu, juga menyampaikan keinginan dari masyarakat Padangpanjang untuk pergelaran TdS 2016 mendatang, Padangpanjang bisa menjadi lokasi grand start di kota serambi mekah itu.

"Jika bapak menteri berkenan sebagai lokasi grand start TdS 2016, kita akan menyiapkan kegiatan yang lebih meriah dan lebih besar dari saat ini. Apalagi, Padangpanjang juga menjadi daerah kunjungan wisata, termasuk juga kunjungan dari Presiden Republik Indonesia, beberapa waktu lalu," jelas Hendri.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Pada pelaksanaan Star Etape IX tersebut, juga ditampilkan aneka kesenian khas Padangpanjang termasuk juga penyerahan hadiah kepada pemenang balapan TdS etape VIII, yang mengambil lokasi start di Kabupaten Pasaman Barat dan finish di Kabupaten Agam.

Untuk balapan etape IX sendiri, setelah start di lokasi Kompi Markas Secata B Padangpanjang, sebanyak 16 tim yang mengikuti etape terakhit tersebut, akan mengelilingi Kota Padangpanjang dengan panjang rute 17 KM dan sprint akan dimulai dengan lokasi depan Balaikota Padangpanjang. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: