Padangpanjang jadi Lokasi Finish Stage 5 TdS 2017

Selasa, 12 September 2017, 22:22 WIB | Sport | Kota Padang Panjang
Padangpanjang jadi Lokasi Finish Stage 5 TdS 2017
Ilustrasi.

VALORAnews - Setelah melalui persetujuan panitia dan pemerintah, Kota Padangpanjang jadi lokasi 'finish' stage lima pada iven internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 ini.

"Kami dipercaya jadi lokasi finish stage lima pada TdS tahun ini," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Padangpanjang, Dalius, Senin (11/9/2017).

Panitia pelaksana even internasional balap sepeda Tds ini, bersedia mengikutsertakan Padangpanjang untuk penginapan para pebalap dan official selama berlangsungnya TdS. Peserta TdS yang menginap di Padangpanjang akan mendukung peningkatan okupasi hotel-hotel yang ada.

"Jika Kota Serambi Mekkah ini dijadikan tempat untuk menginap bagi pebalap dan official tentunya Padangpanjang akan menerima dan menyambut kedatangan semua pebalap dan official dengan senang hati," ujar Dalius.

Baca juga: Wagub Sumbar Wacanakan Penyelenggaraan TdS Diswastanisasi

Di samping itu diyakini perekonomian masyarakat akan ikut bergerak. "Contohnya, saat hotel menyiapkan tempat-tempat penginapan terbaik dan makanan terbaik, pastinya akan bermanfaat sekali bagi hotel dan pedagang di Padangpanjang ini," ujarnya.

Sementara, stage lima yang direncanakan tersebut memiliki lokasi start di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota dengan jarak tempuh 112 kilometer pada 22 November 2017.

Pelaksanaan TdS 2017 direncanakan pada 18 hingga 26 November 2017 sebanyak sembilan etape, dengan grand start dari Batusangkar Kabupaten Tanahdatar dan grand finish di Kota Bukittinggi. (rls/vri)

Baca juga: Ini Rute Etape TdS dan Gran Fondo 2021

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: