Buku 17 Ulama Pewaris Nabi Dihadiahkan ke UAS, Zaiyardam: Saya Bahagia Sekali

Minggu, 27 Maret 2022, 23:16 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Buku 17 Ulama Pewaris Nabi Dihadiahkan ke UAS, Zaiyardam: Saya Bahagia Sekali
Editor Buku '17 Ulama Pewaris Nabi,' Dr Zaiyardam Zubir (belakang. dua dari kanan) foto bersama pada Ustad Abdul Somad (UAS) dan Mahyeldi (gubernur Sumbar) dan lainnya, foto bersama usai ramah tamah dan silaturahmi, di auditorium gubernuran, Ahad malam.

"UAS itu tausyiahnya menggunakan bahasa sederhana. Berbagai anjurannya dalam beribadah, terasa mudah dipraktekan terutama oleh masyarakat awam," terang Zaiyardam.

"Berbagai tausyiah beliau yang saya ikuti di youtube, telah menjadikan saya sosok yang baru. Semoga makin banyak ummat yang terinspirasi untuk jadi insan yang lebih baik sesuai tuntutan syariat," tambah alumnus S1, S2 dan S3 Jurusan Sejarah UGM itu.

Saat menerima buku yang dicetak Minangkabau Press ini, Zaiyardam merasakan sosok ulama yang rendah hati dan tawadhu' itu, sangat teduh dan menyejukan.

"Saya tak bisa berkata-kata banyak saat bertemu langsung. Lidah terasa kelu. Tak banyak yang bisa katakan saat menyerahkan buku ini," terang Zaiyardam yang mengaku pecinta berat UAS.

Usai menerima buku di atas panggung auditorium gubernuran, kata Zaiyardam, UAS hanya berucap pendek. "Terima kasih bukunya, pak" kata Zaiyardam mengulang kalimat UAS.

Usai menyerahkan buku ke UAS, Zaiyardam langsung membagikan informasi tersebut kepada para penulis dan editor.

"Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Adam. Buku yang kami tulis sejak pertengahan tahun 2018 sebagai salah satu tugas kuliah, bisa sampai ke tangan Al-Ustadz. Tulisan tentang UAS adalah pembuka dari buku ini. Meski tidak memberikan secara langsung kepada beliau, tapi senangnya luar biasa. Masya Allah, tabarakallah. Terima kasih banyak, Pak. Allah sebaik-baik pembalas kebaikan," kata Ria Candra Pola.

"Masya Allah, walhamdulillah. Kabar malam yang luar biasa bahagia. Selamat untuk teman-teman yang ikut andil dalam penulisan buku ini. Bukunya sudah sampai ke tangah UAS, terutama Sirajul yang menulis tentang beliau. Barakallah," tambah Ria. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: