Liputan Khusus Padang Panjang: Cetuskan Program Gelora Serambi Mekkah, BKPRMI Beri Penghargaan ke Fadly Amran

Jumat, 25 Maret 2022, 23:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Liputan Khusus Padang Panjang: Cetuskan Program Gelora Serambi Mekkah, BKPRMI Beri...
Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Komjen (Purn) Syafruddin Kambo menyematkan PIN penghargaan pada Wako Padang Panjang, Fadly Amran usai pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI-2022, di Palembang, Jumat. (kominfo)

Gelora Serambi Mekkah

Saat pembukaan, Fadly menjadi satu-satunya kepala daerah dari Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan dari DPP BKPRMI. Bersama delapan kepala daerah, ketua DPRD dan ketua TP-PKK lainnya, dia disematkan pin anugerah FASi XI-2022 oleh Ketua Dewan Pembina BKPRMI, Komjen (Purn) Syafruddin Kambo.

"Alhamdulillah, anugerah FASI ini merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas Pemko, DPRD, BKPRMI, Forkominda dan lembaga keagamaan lainnya. Kita juga mengapresiasi seluruh pihak, khususnya BKPRMI yang bersama-sama mewujudkan generasi anak-anak muda yang Islami, Qurani, brilian dan mencerminkan Padang Panjang sebgai Kota Serambi Mekkah," ucap Fadly.

Anugerah ini, diterima Fadly setelah dinyatakan layak berdasarkan hasil kajian Tim Penerimaan Anugerah FASI DPP BKPRMI dengan telah mencanangkan program prioritas "Gelora Serambi Mekkah" yang diisi dengan sejumlah kegiatan. Antara lain Pejuang Subuh/Subuh Mubarakah, Smart Surau dan Kampung Tahfidz.

Fadly dianggap sebagai pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap aspek keagamaan, pendidikan dan tatanan sosial kemasyarakatan.

Selain, Wako Fadly, Anugerah FASI juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, H Ashari Tambunan (Bupati Deli Serdang), Muhammad Bobby Afif Nasution (Wali Kota Medan), Muzayyin Arif (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan).

Kemudian, Hj Noormiliyani AS (Bupati Barito Kuala), Mohamad Irwan (Bupati Sigi), Amran Hi Yahya (Bupati Tolitoli) dan Widya Pratiwi Murad Ismail (Ketua TP-PKK Provinsi Maluku).

Dalam Festival yang akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang itu, kafilah Sumatera Barat mengirim 25 peserta. Sebanyak 13 di antaranya berasal dari Kota Padang Panjang, tujuh dari Kabupaten Tanah Datar, empat dari Kota Padang, dan satu dari Kabupaten Pesisir Selatan. (ham/adv)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: