OJK Kenalkan Kiat Cari Pendanaan di Pasar Modal ke BUMN

Selasa, 22 Maret 2022, 13:37 WIB | Bisnis | Nasional
OJK Kenalkan Kiat Cari Pendanaan di Pasar Modal ke BUMN
Tangkapan layar, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Hoesen sosialisasikan Penawaran Umum di Pasar Modal kepada BUMN dan anak perusahaan BUMN yang digelar secara daring di Jakarta, Selasa.

Beberapa kebijakan yang dikeluarkan OJK tersebut di antaranya menerbitkan POJK No 58 Tahun 2017 tentang Penyampaian Pernyataan Pendaftaran Atau Pengajuan Aksi Korporasi Secara Elektronik (SPRINT).

Penerbitan POJK No 41 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Penawaran Umum Efek Bersifat Ekuitas, Efek Bersifat Utang dan/atau Sukuk secara Elektronik (e-IPO).

Penerbitan POJK No 7 Tahun 2018 tentang Penyampaian Laporan Melalui Sistem Pelaporan Elektronik Emiten Atau Perusahaan Publik (SPE-IDXnet).

Baca juga: 6 Pekerjaan Idaman Mertua di Indonesia, Sekali Lamar Anaknya Langsung Diterima

Penerbitan POJK No 15 Tahun 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan POJK No 16 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik (e-RUPS dan e-voting).

"Berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan OJK tersebut, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemenuhan kewajiban di Pasar Modal, dan pada akhirnya juga dapat meningkatkan performa Emiten secara lebih optimal, khususnya di masa pandemi ini," terangnya.

Hadir dalam acara sosialisasi yang dihadiri banyak pimpinan BUMN itu, Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Kementerian BUMN, Nawal Nely. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: