Tungku Bersama Kopi Bukit Apit, Eva: Bantu Pengusaha Penuhi SOP Pembuatan Kopi Berkualitas

Sabtu, 05 Maret 2022, 17:54 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Tungku Bersama Kopi Bukit Apit, Eva: Bantu Pengusaha Penuhi SOP Pembuatan Kopi Berkualitas
Ketua Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila menyeduh kopi Bukit Apit untuk disajikan pada sang suami, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, di salah satu rumah makan, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (5/3/2022) - Ketua Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Sumatera Barat, Nurna Eva Karmila mengingatkan, bahan baku berkualitas sangat menentukan hasil akhir dari sebuah produk.

"Bahan baku terbaik itu berarti bagian dari upaya mempertahankan kualitas dan rasa," ungkap Nurna Eva Karmila saat peluncuran Kopi Bukit Apit Bangkit yang digagas Koperasi Syariah Bina Berkah Bersama, Sabtu pagi.

Istri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi itu mengaku mendukung berdirinya Koperasi Syariah Bina Berkah Bersama, yang fokus memajukan Kopi Legendaris Bukit Apik tersebut. Dia berharap, koperasi fokus menyiapkan bahan baku berkualitas bagi seluruh pengusaha Kopi Bukit Apik.

"Program Tungku Bersama yang sudah dilakukan Koperasi Bina Bersama, merupakan ide yang sangat cemerlang dalam menstandarkan rasa," nilai Eva yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Bukittinggi.

Baca juga: Mahyeldi Lantik Nurna Eva Karmila sebagai Ketua Persikindo Sumatera Barat

"Tungku bersama, akan sangat membantu pengusaha mendapatkan tungku yang layak dan sudah sesuai dengan SOP pembuatan kopi yang berkualitas," tambah dia.

Eva yang saat peluncuran Kopi Bukit Apit Bangkit pada Jumat (4/3/2022) malam di salah satu rumah makan di Bukittinggi, saat memberikan sambutan mengatakan, semua produk makanan yang akan di ekspor harus punya izin produksi yang diakui seperti ada standar SNI.

"Untuk bisa mencapai standar, salah satu syarat dapur harus bersih dengan tidak ada debu yang menempel," ucapnya.

Eva menyarankan, pengelola usaha Kopi Bukit Apit, untuk mencantumkan nomor handphone di packingan-nya. (ham)

Baca juga: Pembiayaan hasil Kolaborasi 25 Anggota: GOW Bukittinggi Santuni 80 Anak Yatim dan Berbagi Takjil

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: