Pemkab Pasbar Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di 4 Lokasi, 10 Ton Ludes dalam Dua Jam

Selasa, 22 Februari 2022, 19:42 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Pemkab Pasbar Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di 4 Lokasi, 10 Ton Ludes dalam Dua Jam
Tumpukan minyak goreng sebanyak 10 ton, siap didistribusikan pada Pasar Murah yang digelar Pemkab Pasbar di halaman kantor bupati, Selasa. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (22/2/2022) - Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, menggelar Pasar Murah Minyak Goreng di halaman kantor bupati, Selasa. Sebanyak 10 ton minyak goreng dengan merek M&M, dalam dua jam ludes diserbu masyarakat.

Sekda Pasaman Barat, Hendra Putra bersama Pahrein (Kepala Dinas Koperasi dan UKM) melakukan peninjauan ke lokasi pasar murah, melihat ketepatan sasaran pembeli minyak goreng tersebut. Pasalnya, minyak goreng di pasaran saat ini sulit didapatkan dan harganya pun terbilang mahal.

"Kita menggelar pasar murah minyak goreng ini, sebagai antisipasi dan perhatian pada masyarakat Pasaman Barat. Agar kebutuhan minyak goreng masyarakat bisa terpenuhi," kata Hendra Putra.

Kegiatan serupa, lanjut Hendra Putra, tidak hanya digelar di halaman kantor bupati. Dalam waktu hampir bersamaan, digelar juga di Kinali, Sungai Aur dan Air Bangis.

Baca juga: Wakajati Sumbar Resmikan Palanta Adhyaksa Pasaman Barat

"Ini kita lakukan, agar masyarakat bisa mendapat minyak goreng dengan harga yang terjangkau," katanya.

Sementara itu, Pahrein mengatakan, pasar murah minyak goreng digelar atas kerjasama dengan PT Agrowiratama Musim Mas Grup. Dengan tingginya harga minyak goreng di pasaran saat ini, pemerintah harus hadir memberikan solusi.

"Inilah salah satu solusi yang kita tawarkan kepada masyarakat di tengah mahalnya dan langkanya minyak goreng saat ini,"katanya.

Karena, lanjut Pahrein, harga yang dipatok 1 liter minyak goreng hanya Rp13.500. Sedangkan harga di pasaran, mencapai hingga dua kali lipat. (pl1)

Baca juga: KPU Pasbar Sahkan DCT Pemilu 2024, 498 Caleg dari 16 Partai akan Berebut 40 Kursi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: