Asrul Resmikan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kamis, 03 Februari 2022, 22:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Asrul Resmikan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Wawako Padang Panjang, Asrul bersama AKBP Novianto Taryono (Kapolres) dan jajaran, tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kamis. (humas)

AKBP Novianto berharap, herd immunity anak usia 6-11 tahun bisa tercapai. "Kita punya target, dalam 14 hari ke depan, vaksinasi ini bisa mencapai 70% atau lebih di Kota Padang Panjang," sebutnya.

Untuk mempercepat pencapaian, lanjut dia, pihaknya bersama tim fasilator akan mengejar ke sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, tambah Kepala Dinas Kesehatan, dr Fauziah, sudah dilakukan sejak kemarin hingga 8 Februari mendatang. Dilaksanakan di masing-masing sekolah dasar di Padang Panjang.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

"Sasaran yang ditetapkan berasal dari data yang sudah kita kirim sebanyak 5.749 murid SD. Dari jumlah tersebut, baru 2.400 atau 41,7% yang bersedia dan mendapat izin dari orang tua untuk divaksin," terangnya.

Selain itu, dr Fauziah juga menyampaikan, jenis vaksin dan dosisnya, sama dengan vaksin yang digunakan kalangan umur lainnya. Tahapannya juga sama. Dimulai dengan screening untuk memastikan kondisi dan riwayat kesehatan yang layak sebelum melakukan vaksinasi.

Selain bekerjasama dengan Polres dan unsur Forkopimda lainnya, dr Fauziah juga mengucapkan terima kasih pada Bank Nagari, BNI, BRI yang juga ikut berpartisipasi dalam menyediakan susu dan goodie bag yang akan diberikan kepada siswa setelah selesai divaksin.

Kegiatan peluncuran vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebun Sikolos menjadi vaksinator yang juga dibantu personil dan Tim Dokkes Polres Padang Panjang. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: