Padang Panjang Art Fest, Fadly Amran: Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman

Minggu, 28 November 2021, 12:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Art Fest, Fadly Amran: Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menandatangani memorabilia usai membuka Padang Panjang Art Fest, di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Ahad. (kominfo)

Pada Art Fest kali ini, Pemko melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengundang seniman Seni Rupa Asli Padang Panjang yang sudah berkiprah sampai di tingkat nasional dan internasional.

Diramaikan Seniman Ternama

Sebanyak 100-an peserta dari berbagai kampus seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Negeri Padang (UNP) dan masyarakat umum, antusias mengikuti workshop/sharing session mengenai seni lukis di Komplek PDIKM Padang Panjang, Ahad.

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Padang Panjang Art Fest, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231 yang jatuh pada 1 Desember 2021.

Workshop ini menampilkan seniman seni rupa (pelukis) Padang Panjang yang sudah berkiprah di tingkat nasional hingga internasional. Seperti Hamzah, Erizal AS, Deni Susanto, Zulkarnaini, Imam Teguh, Yon Indra, Ibrahim dan Yul Hendri.

Hamzah menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang luar biasa yang didukung Pemerintah Kota.

"Mimpi-mimpi wali kota bersama jajarannya, membangun atmosfer yang luar biasa dalam bidang seni salah satunya melalui kegiatan ini," ucapnya.

Kegiatan ini merupakan pondasi awal yang sangat bernilai edukasi bagi masyarakat Kota Padang Panjang.

"Sebuah dukungan yang sangat jelas bagi seniman untuk terus bekiprah di Kota Padang Panjang. Di sini kami berbagi pengalaman, inspirasi dan teknis dunia seni rupa," terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini berkesinambungan sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: