Penutupan SLA 2021 Digelar Hybrid, Gubernur Sumbar: Tema Kolaborasi dan Sinergi Sangat Tepat

Selasa, 23 November 2021, 18:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Penutupan SLA 2021 Digelar Hybrid, Gubernur Sumbar: Tema Kolaborasi dan Sinergi Sangat...
Ketua Pelaksana SLA IASMA Landbouw 2021, Yofialdi.

Dikatakan Yofialdi, SLA 2021 ini, dipercayakan pada keluarga besar Iasma Wilayah Sumatera Barat dengan melibatkan adik-adik millenial sebagai tim kreatif. Hasilnya, kegiatan SLA 21 ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Dimana, rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak Agustus 2021 lalu.

Dalam kurun waktu 4 bulan dari Agustus hingga 21 November 2021 itu, ungkap Yofialdi, telah diselenggarakan berbagai rangkaian secara offline dan online. Seperti, vaksinasi gratis bagi siswa SMAN 1 Bukittinggi dan masyarakat di Padang.

Juga ada kegiatan Landbouw Virtual Run sejauh 62 Km sesuai dengan jumlah angkatan alumni saat ini. Iven yang merujuk pada kebiasaan baru (new normal) ini, diikuti ratusan alumni yang tersebar diberbagai tempat bahkan yang tengah berada di mancanegara.

Kemudian, juga ada acara webinar pariwisata mengenai pengembangan pariwisata dalam masa pandemi dan pascapandemi. Seminar ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unand. Lalu, juga ada kegiatan 3 series business talk yang ditutup dengan Webinar UMKM bersama Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

"Juga ada kegiatan 10 series talkshow Landbouw Takana Juo. Acara ini mengenang kembali moment terindah semasa sekolah, dimana salah satu acara ini menghadirkan Andri Warman yang merupakan Bupati Agam periode 2020-2024," ungkap Yofialdi.

Lalu, juga diglar gerakan donasi buku untuk almamater. Kemudian, kegiatan berbagi kisah inspiratif dari angkatan-angkatan yang berbagi dengan sesama, sepanjang masa pandemi Covid19.

"Semua rangkaian acara ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik pihak pemerintah maupun swasta dan semua jaringan alumni," terangnya.

"Panitia mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Provinsi Sumbar, IASMA Pusat, IASMA Sumbar, pada seluruh alumni, semua panitia dan para sponsor serta para pihak yang telah telah penduli dan mendukung terlaksananya rangkaian SLA 2021 ini," tambah Yofiladi.

Ketua Umum IASMA Landbauw, Indra Januar juga mengucapkan terimakasih pada panitia yang telah mengangkat dan menyukseskan SLA 2021 sejak dari Agustus hingga acara puncak.

"Alumni SMA 1 Bukittinggi sudah lebih dari 12.000 orang. Kini semuanya telah memiliki berbagai latar belakang dan profesi. Ini merupakan potensi yang besar untuk memajukan sesama alumni, almamater dan masyarakat Sumbar," harap Indra, yang merupakan angkatan 1982. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: