Padang Panjang Targetkan Vaksinasi Lansia Tembus Angka 40 Persen

Selasa, 02 November 2021, 18:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Targetkan Vaksinasi Lansia Tembus Angka 40 Persen
Pelajar MTsN Padang Panjang, mengantri untuk ikut vaksinasi dosis I yang difasilitasi Puskesmas Bukit Surungan, di halaman sekolah itu, Selasa pagi. (kominfo)

Kepada masing-masing lurah, Sonny meminta agar melakukan mobilisasi warganya untuk ikut berpartisipasi. Dengan target 50 orang per masing-masing kelurahan yang ada.

"Target kita, di bulan Desember 2021 nanti, semua warga Padang Panjang yang wajib vaksin, sudah divaksin dosis pertama 100%," ucapnya.

Ditambahkan Sonny, mengingat adanya penambahan indikator pada evaluasi level PPKM, yaitu capaian vaksinasi Lansia minimal 40% untuk dosis pertama, dia meminta untuk stakeholder terkait agar meningkatkan lagi pemahaman tentang manfaat vaksin bagi kesehatan khususnya bagi para Lansia.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

"Kita baru di angka 30.94%. Untuk itu kita harus hati-hati di indikator ini, agar tidak terjadi kenaikan level kembali," ujarnya.

Proses percepatan vaksinasi melalui gebyar vaksin ini, kata Sonny, dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di Padang Panjang. Percepatan vaksinasi tersebut akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

Pemko Padang Panjang juga akan terus melakukan evaluasi untuk percepatan vaksinasi ini agar prosesnya bisa berjalan dengan baik, cepat dan optimal.

Beragam manfaat dapat dirasakan bagi masyarakat yang sudah divaksin. Salah satunya, dapat mencegah fatalitas akibat terpapar Covid19. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: