113 Orang Pelamar Tidak Ikut Ujian SKD CPNS di Padang Panjang

Sabtu, 09 Oktober 2021, 23:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
113 Orang Pelamar Tidak Ikut Ujian SKD CPNS di Padang Panjang
Peseta ujian CPNS Padang Panjang tengah menjalani proses administasi sebelum mengikuti ujian di kampus ISI Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

"Sejak ujian SKD berlangsung hari Selasa (5/1/2021) lalu, kami telah turunkan personel untuk membantu lancarnya proses ujian SKD yang dilaksanakan BKPSDM," ujar Kasat Satpol PP Damkar, M Alber Dwitra.

Setiap hari, terang Albert, Satpol PP Damkar menurunkan 13 personel di lokasi ujian. Mereka bertugas melakukan pengamanan, mulai dari pos registrasi, pemberian pin peserta, pos penitipan barang milik peserta dan pos body checking untuk memastikan peserta hanya membawa barang yang ditentukan untuk keperluan ujian sebelum memasuki ruang steril dan ruang ujian.

"Ini sesuai instruksi pusat. Peserta ujian tidak boleh membawa barang apapun, kecuali pensil dan kartu ujian. Kami tentu hanya menjalani sesuai peraturan. Jika ada yang melanggar, kami tegur," katanya.

Baca juga: 75 Karya Mahasiswa Prodi Kriya ISI Padang Panjang Pamerkan Karya Tugas Akhir

Koordinator Tim Pengamanan, Sazali menyampaikan, anggotanya juga bertugas mengawasi proses ujian sesuai protokol kesehatan.

"Sesuai instruksi, setiap peserta ujian diwajibkan menggunakan masker dua lapis (masker medis dan masker kain). Mereka juga wajib memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruang ujian. Ini kita lakukan guna mencegah penyebaran atau penularan virus Covid19," ujarnya. (jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: