Vaksinasi Kota Padang Dibawah Angka Nasional, Mahyeldi: Jangan Layani Warga yang Belum Vaksin

Jumat, 08 Oktober 2021, 20:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Vaksinasi Kota Padang Dibawah Angka Nasional, Mahyeldi: Jangan Layani Warga yang Belum...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi (kiri) didampingi Hendri Septa (Wako Padang) memberikan sejumlah arahan pada rapat percepatan Vaksinasi Covid19 di Kota Padang, di auditorium gubernur Sumbar, Kamis siang. (humas)

Rapat ini selain diikuti Wali Kota Padang, Hendri Septa dan jajaran, juga dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, Arry Yuswandi (Kepala Dinas Kesehatan Sumbar) serta Besri Rahmad (Kadis Capil Sumbar) dan juga Prof Dr Martin Kustati (Rektor UIN Imam Bonjol).

Juga hadir perwakilan dari Kanwil Kemenag Sumbar, Poltekes Padang, YPTK Padang dan perwakilan perguruan tinggi lainnya.

Diketahui, capaian vaksinasi di Kota Padang masih rendah, sekitar 38% dari populasi. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 48 Tahun 2021, Padang bersama lima kota lainnya di luar Pulau Jawa dan Bali, diperpanjang penerapan PPKM Level 4 meski angka kasus Covid19 per harinya sudah jauh melandai.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Perpanjangan masa PPKM level 4 ini berlaku mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

Vaksin Padang Meningkat, Sumbar Terangkat

Sementara, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, menyambut baik dukungan gubernur Sumbar dan jajaran, yang turut memberikan dukungan dalam percepatan cakupan vaksinasi di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini.

"Jika cakupan vaksinasi di Padang meningkat, maka bagi Sumbar tentu juga meningkat. Insya Allah dengan adanya dukungan langsung dari Pemprov Sumbar melalui bapak gubernur Sumbar, kita optimistis target vaksinasi Covid19 di Kota Padang dapat kita capai," tukas Hendri.

Dikatakan, capaian vaksinasi di Kota Padang, saat ini sudah menyentuh angka 40 persen. Tinggal 5 persen lagi yang mesti dikejar, barulah bisa turun dari level 4 ke level 3.

"Kita menargetkan sebanyak 726 ribu orang warga sudah divaksin, hingga akhir tahun nanti. Dengan jumlah itu, berarti kita sudah bisa mencapai kekebalan kelompok sesuai harapan," imbuhnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: