Ujian SKD CPNS Padang Panjang Berjalan Sesuai Standar Kemenpan RB

Rabu, 06 Oktober 2021, 14:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Ujian SKD CPNS Padang Panjang Berjalan Sesuai Standar Kemenpan RB
Seorang petugas, memeriksa suhu tubuh calon pesert ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang, Selasa. (kominfo)

"Mulai dari registrasi sampai pemindahan dari ruang tunggu ke ruang ujian, didampingi panitia dari BKSDM yang juga dibantu OPD-OPD terkait, seperti Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD Kesbangpol dan lain-lain."

"Pada saat di ruang ujian, sampai ujian selesai akan diawasi langsung dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN)," terangnya.

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Pada tahun ini, pelaksanaan ujian SKD yang dilakukan masih dalam suasana pandemi Covid19. Dimana, peserta diwajibkan menaati Prokes pada saat pelaksanaan ujian.

Baca juga: Mesra Salurkan Benih Padi, Pupuk NPK dan Indukan Tanaman Hias ke Keltan di Padang Panjang

Peserta juga diwajibkan membawa surat deklarasi sehat yang dicetak diakun SSCASN masing-masing peserta dan kartu bebas Covid19 (Swab PCR/Swab Antigen) yang nantinya akan diperiksa langsung oleh pihak kesehatan kevalidannya.

"Surat deklarasi sehat dan kartu bebas Covid19, jadi dokumen penting untuk mengikuti ujian. Bagi peserta yang akan mengikuti ujian tapi tidak membawa kartu bebas Covid19, dari Dinas Kesehatan memfasilitasi untuk melakukan tes swab antigen di lokasi."

"Selain itu, berhubung harus ditegakkan Prokes, kami juga memfasilitasi live streaming di Youtube bagi keluarga peserta untuk memonitoring hasil ujian peserta. Ini guna mencegah kerumunan di lokasi ujian dan transparasi," tuturnya. (jen)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: