SSB PBS Gelar Latihan Bersama Akademi Semen Padang

Minggu, 03 Oktober 2021, 19:10 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
SSB PBS Gelar Latihan Bersama Akademi Semen Padang
Anggota DPRD Padang Panjang, Novi Hendri menyalami atlet SSB PBS yang berlaga melawan skuad Akademi Semen Padang, Sabtu sore. (kominfo)

Sementara, anggota DPRD Padang Panjang, Novi Hendri , yang juga hadir menyaksikan latihan uji coba itu menyampaikan, latih tanding bersama ASP merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi SSB PBS.

ASP, lanjutnya, memang memiliki kualitas yang baik di Sumbar. "Dilihat permainan tadi, pemain ASP memang di atas rata-rata PBS. Tetapi tentu ini menjadi motivasi bagi PBS ketika melihat lawan di atas mereka," ungkapnya.

Kendati begitu, menurut Novi, SSB PBS sudah memiliki teknik dan kualitas yang baik. "Semoga adik-adik kita di SSB PBS lebih bersemangat lagi berlatih."

Baca juga: Novi Hendri Dikukuhkan jadi Ketua DPD LPM Padangpanjang

"Iven seperti ini, hendaknya bisa lebih sering dilakukan. Kita juga mengucapkan terima kasih pada pengurus dan pelatih SSB PBS, sehingga anak-anak kita bisa berolah raga, jauh dari narkoba, tidak hanya sibuk bermain game online," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun, kehadiran SSB PBS bemula dari Yayasan PBS tahun 2009 silam. Didirikan oleh sekumpulan orang yang bertujuan membina, memandu dan mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola di Padang Panjang dan wilayah sekitarnya.

Dengan kehadiran Yayasan PBS ini, lahirlah SSB PBS yang diketuai Fikri bersama Dodo sebagai sekretaris, Komala Deri (bendahara) dan pembina Desrizal Datuak Simajo Lelo dibantu Prayoga Arisco dan Elly Yasman.

SSB PBS memiliki lima kelompok umur siswa binaan. Masing-masing kelompok umur dilatih pelatih yang sudah berkecimpung di pembinaan usia dini.

Di samping latihan rutin setiap Jumat dari pukul 14.00-18.00 dan Ahad pukul 07.00-11.00, SSB PBS rutin mengikuti kegiatan turnamen maupun festival-festival sesuai kelompok umur.

SSB PBS sekarang memiliki siswa 120 orang. Yakni, kelahiran 2004-2005 dilatih Ricky Fernando. Kelahiran 2006-2007, dilatih Almukhlis. Kelahiran 2008-2009, dilatih Iqraul Fash. Kelahiran 2010-2015 dilatih Prayoga Arisco.

Khusus penjaga gawang dilatih Deddy Kurniawan, mantan penjaga gawang Persatuan Sepak Bola Padang panjang (PSPP), PPLP Sumbar, Pra PON Sumbar, PSKPS Pasaman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: