Salurkan 2 Ribu Buku dan 100 Tas, Yona: Kita akan Tiru JBB Masjid Al Quwait

Jumat, 01 Oktober 2021, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Salurkan 2 Ribu Buku dan 100 Tas, Yona: Kita akan Tiru JBB Masjid Al Quwait
Koordinator JBB Masjid Al Quwait, Herwaty Taher, Jumat. menyerahkan bantuan buku dan tas pada anak yatim dan dhuafa, dalam rangka menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan berlangsung pekan depan. (istimewa)

"Bahkan pada Jumat kemaren, sudah disalurkan bantuan sembako untuk 2 keluarga dhuafa dari Dompet Dhuafa Singgalang," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Dia menambahkan, penyerahan bantuan 2000 buku dan 100 tas ini dilakukan 2 tahap. "Hari ini, untuk 50 anak dan sisanya pada JBB pekan ke 28 yang akan dilaksanakan Jumat Depan. Alhamdulillah, Pak Ketua RW 11 akan jadi donatur nasi untuk JBB pekan depan," ujarnya.

Penyerahan bantuan kelengkapan sekolah ini, juga mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Banuaran, H Hudi Sutomo. Dia berharap, bantuan ini makin memacu semangat penerima dalam belajar.

Baca juga: Diwarnai Banjir dan Hujan Deras: Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih

"Harus disyukuri dan kepedulian para donatur ini jadi pemicu dalam belajar. Selalu tingkatkan prestasi demi menggapai cita-cita," ujar Hudi Sutomo yang juga Ketua RW 11 Kelurahan Banuaran ini.

Jadi Cambuk

Camat Lubuak Bagaluang yang diwakili Kasi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Yona Kartika, merasa mendapat pelajaran dari program rutin Jumat Berkah Berbagi ini. Menurutnya, ini menjadi cambuk sekaligus pelajaran bagi kecamatan.

"Kami baru bisa menyantuni 30 anak yatim. Itupun dilakukan baru satu kali. Kita akan sampaikan pada pak camat, ini harus mampu dilakukan pula pada tingkat kecamatan," ujarnya.

Menurutnya, program ini harus tetap berlanjut. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat yang masih terpuruk akibat pandemi Covid19.

"Ini akan mampu meringankan beban ekonomi anak yatim dan dhuafa. Semoga, para donatur makin peduli dan jumlahnya semakin bertambah," ujarnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: