TES Senilai Rp12 Miliar Dibangun di Wisma Warta Ulakkarang

Senin, 21 September 2015, 13:09 WIB | News | Kota Padang
TES Senilai Rp12 Miliar Dibangun di Wisma Warta Ulakkarang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo meninjau lokasi pembangunan tempat evakuasi sementara (TES) di Komplek Wisma Warta Ulakkarang, Padang. Gedung senilai Rp12 miliar itu, akan dibangun tujuh lantai dan dijadikan lokasi penyelamatan vertikal dari bahaya gempa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG -- Pemko Padang, membangun Tempat Evakuasi Sementara (TES) di Kecamatan Padang Utara tepatnya di Wisma Warta, Ulak Karang Utara. Proyek TES ini dikerjakan PT Laga Pratama Interindo dengan sumber pembiayaan melalui APBD Padang bernilai Rp12 miliar lebih, dengan estimasi pekerjaan selama 130 hari kalender.

"Harapan kita, TES dengan tujuh lantai ini cepat selesai dan tepat waktu," ujar Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo, saat meninjau lokasi yang tak jauh dari Masjid Babussalam itu, belum lama ini.

Iktu hadir dalam peninjauan itu, Camat Padang Utara Teddi, Kepala DKP Afrizal Khaidir, Kepala Dinas Pasar Hendrizal, Kepala Dishubkominfo Rudi Rinaldi, Kabag Humas dan Protokol Mursalim dan lainnya.

Setelah meninjau TES, Mahyeldi juga melihat kondisi tali bandar yang ada di sepanjang jalan di Wisma Warta I. Mahyeldi mendapati tali bandar yang tertimbun tanah dan perlu dikeruk. Apabila terjadi hujan, banjir kerap melanda daerah ini.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Daerah ini berada lebih rendah dari laut. Jadi bila terjadi hujan langsung banjir," lapor Camat Padang Utara, Teddi kepada Mahyeldi.

Dia berharap, agar masyarakat setempat untuk membersihkan tali bandar yang ada. Warga diharapkan untuk bergotong-royong bersama membersihkan tali bandar di depan rumah masing-masing.

Teddi juga melaporkan kepada walikota, sejumlah pembangunan tengah dilakukan di Padang Utara. Tahun ini Kementerian PU akan membangun shelter dengan memakan anggaran sebesar Rp40 miliar. Selain itu, Padang Utara juga akan memiliki bank sampah. Bank sampah itu nantinya akan menampung setiap sampah milik warga. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: