BNI dan PKK Bukittinggi Dukung Budikdamber di Kelurahan Benteng Pasar Atas

Jumat, 24 September 2021, 22:57 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
BNI dan PKK Bukittinggi Dukung Budikdamber di Kelurahan Benteng Pasar Atas
Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar menyerahkan media Budikdamber beserta bibit Ikan Lele, bagi warga Kelurahan Benteng Pasar Atas, Jumat. (hamriadi)

BUKITTINGGI (24/9/2021) - TP-PKK Bukittinggi bersama BNI, dukung Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) di kota wisata itu. Melalui dana CSR Bank BNI Cabang Bukittinggi, Ketua TP-PKK Bukittinggi, Fiona Erman Safar menyerahkan media Budikdamber beserta bibit Ikan Lele, Jumat.

"Inovasi ini diharapkan jadi konsep pertanian perkotaan, dimana wilayah Kelurahan Benteng Pasar Atas yang memiliki keterbatasan lahan tidak menjadi terhambatnya keinginan masyarakat untuk mengelola pertanian," ungkap Fiona usai penyerahan bantuan di aula Kantor Lurah Benteng Pasar Atas.

Acara ini dihadiri Camat Guguak Panjang beserta lurah se-Kecamatan Guguak Panjang. Juga hadir Ketua TP-PKK Kecamatan Guguk Panjang dan Ketua TP-PKK Kelurahan Benteng Pasar Atas, Meiza Hendra Anthony, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan serta tim dari TP-PKK Bukittinggi.

Menurut Fiona, inovasi dari Kelurahan Benteng Pasar Atas ini, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam mendukung visi dan misi Wali Kota Bukittinggi.

Baca juga: Harga Cabai dan Bawang Meroket, Pemko Bukittinggi Gelar Bazar Murah Sembako

Diharapkan, dengan inovasi Budikdamber ini dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi ini.

"Konsep Budikdamber ini memberikan manfaat ganda kepada masyarakat, dimana masyarakat bisa mengkonsumsi ikan segar dan sayuran segar yang berasal dari pekarangan rumah sendiri," terangnya.

"Semoga inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Benteng Pasar Atas. (ham/rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: