Griya Elang Semesta 6, Perumahan Bersubsidi dengan Fasilitas Lengkap di Simpang Ampek

Jumat, 24 September 2021, 22:44 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Griya Elang Semesta 6, Perumahan Bersubsidi dengan Fasilitas Lengkap di Simpang Ampek
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi letakan batu pertama pembangunan Perumahan Griya Elang Semesta 6 di Bancah Talang, Nagari Lingkuang Aua, kecamatan Pasaman, Jumat. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (24/9/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Griya Elang Semesta 6 di Bancah Talang, Nagari Lingkuang Aua, kecamatan Pasaman, Jumat. Di lokasi tersebut juga akan dibangun Mushalla Agussalim yang akan dikelola Pemkab Pasbar.

Dikesempatan tersebut, Hamsuardi mengungkapkan, pemerintah sangat mendukung dan menyambut baik upaya PT Iwan Karya dalam pengadaan perumahan Griya Elang Semesta 6 bagi masyarakat Pasbar.

Menurutnya, selain lokasi perumahan sangat terjangkau dan dekat dengan perkantoran yang ada di Simpang Empat, juga akan dibangun fasilitas yang lengkap sehingga diyakini akan banyak diminati masyarakat.

"Kita yakin, kehadiran perumahan ini akan diminati masyarakat nanti. Di samping lokasi perumahan yang dekat dengan perkantoran, juga memiliki fasilitas lengkap, sehingga nyaman untuk ditempati," ujarnya.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Selain itu, dia juga berterima kasih pada PT Iwan Karya yang akan menghadirkan tempat ibadah bagi masyarakat yang akan menempati perumahan tersebut. Ia berharap, keberadaan mushalla tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah.

Sementara, Direktur Utama PT Iwan Karya, Edi Naswani mengatakan, Perumahan Griya Elang Semesta 6 merupakan perumahan bersubsidi yang memiliki kualitas dan layak huni bagi konsumen, sehingga konsumen nyaman dan aman untuk menempati perumahan.

"Perumahan ini tidak hanya diperuntuk kepada PNS, namun juga untuk masyarakat. Pembayarannya bisa dicicil kepada bank yang bekerjasama dengan kementerian PU RI," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa luas lahan perumahan tersebut adalah lebih kurang 4 hektare dan akan dibangun rumah, Mushalla, PAUD, Rumah Tahfis, Mini Market dan lainnya. (pl1)

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Petahana Hamsuardi Mendaftar ke PKB

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: