Wako Padang Nilai Kampung Sungkai Berpotensi jadi Daya Tarik Wisata Baru

Sabtu, 18 September 2021, 18:07 WIB | Wisata | Kota Padang
Wako Padang Nilai Kampung Sungkai Berpotensi jadi Daya Tarik Wisata Baru
Wako Padang, Hendri Septa foto bersama unsur Fokopimca Pauh, saat mengunjungi Ecopark Sungkai di Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Jumat pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/9/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa beserta jajaran, kunjungi Kampung Sungkai di Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh. Kunjungan pada Jumat pagi ini, merupakan kegiatan wali kota dalam program "Sehari Berkantor di Kecamatan."

Di kesempatan itu, Hendri disambut meriah dengan tari tradisional, yang dilanjutkan dengan diskusi bersama masyarakat. Di antara harapan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur, karena Sungkai memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

Hendri mengatakan, Pemko Padang terus menggali berbagai potensi yang dimiliki setiap kecamatan, termasuk Kampung Sungkai di Kecamatan Pauh dengan lahan seluas 2.000 hektar yang sangat cocok dijadikan daya tarik wisata baru. Diharapkan, bisa jadi objek wisata favorit dengan konsep agrowisata.

"Daerah yang berlokasi sekitar 15 km dari pusat Kota Padang ini, memiliki alam yang masih asli dan subur. Tentu sangat cocok dijadikan untuk daerah pertanian dan perkebunan. Di daerah ini juga ada Teh Sungkai yang sudah pernah diminum Menparekraf Sandiaga Uno, juga penghasil nilam dan lainnya," ungkap Hendri.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Turut hadir mendampingi, Plh Sekda Padang, Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum, Didi Aryadi, Kabag Kesra, Fuji Astomi, Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis, Camat Pauh, Jasman, lurah, ketua LPM dan tokoh masyarakat Pauh. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: