Merokok, Pedagang Bensin Eceran Dilalap Api

Sabtu, 19 September 2015, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Merokok, Pedagang Bensin Eceran Dilalap Api
Kios bensin eceran milik April (30), warga Tanah Kareh, Kenagarian Koto Nan Tigo Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Pessel, tinggal puing akbiat terbakar Sabtu (19/9/2015). Akibat kejadian itu, April mengalami luka bakar di bagian tangan dan muka. (lelek
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seorang pedagang bensin eceran, April (30), warga Tanah Kareh, Kenagarian Koto Nan Tigo Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Pessel mengalami luka bakar di bagian tangan dan muka.

"Saat itu, April sedang menyalin bensin dari jeriken besar ke jeriken kecil. Saat menyalin bensin itu, korban masih menghisap rokok. Api rokok itu lalu menyambar bensin yang tengah dipindahkan," ungkap Ires (30), warga setempat, Sabtu (19/9/2015).

Dengan cepat, api yang menyambar bensin dalam jeriken, langsung membakar tangan kanan dan wajah korban. Api juga ikut menjilati kadai berukuran 4 x 5 meter itu.

Beberapa warga yang berada di lokasi, langsung menyiramkan air dengan alat seadanya ke tubuh korban dan warung itu. Karena korban mengalami luka bakar cukup parah, korban langsung dibawa warga ke Pukesmas Pasar Kuok Batang Kapas. Untuk kemudian dirujuk ke RSUD M Zain Painan.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Kecamatan Canduang dan Sungai Pua

"Diduga karena tiupan angin, membuat puntung rokok masuk ke jeriken yang berisi bensin dan langsung menyambar korban. Warga berdatangan menyalamatkan korban dengan menyiramkan air lalu lansung membawa korbam ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," terangnya.

Hal senada diungkapkan tetangga korban, Nujiras ( 55). Waktu itu korban terlihat sedang menghisap rokok, saat menyalin bensin. "Tiba- tiba saja api langsung menyambar korban lalu menyambar kadai bensin milik korban yang jaraknya tidak jauh dari korban menyalin bensin," terangnya. .

Kapolres Pessel, AKBP Deni Yuhasdi melalui Kapolsek Batang Kapas AKP Yusman, mendapat informasi dari warga, langsung menerjunkan anggotanya kelapangan.

"Karena luka cukup arah, korban langsung dilarikan ke RSUD Painan setelah mendapat perawatan medis di puskesmas setempat," terangnya. (lek)

Baca juga: DPKP Pekanbaru Usulkan Pembangunan 2 Pos Damkar di Tahun 2025, Ini Lokasi dan Alasannya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: