IDAI Sumbar Usulkan Vaksinasi jadi Syarat Siswa Bisa Ikut Belajar Tatap Muka

Jumat, 20 Agustus 2021, 22:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
IDAI Sumbar Usulkan Vaksinasi jadi Syarat Siswa Bisa Ikut Belajar Tatap Muka
Wako Padang, Hendri Septa (kiri) bersama dua orang perwakilan siswa yang mengikuti vaksinasi remaja usia 12-17 di RSUP M Djamil, Jumat pagi. Ikut mendampingi, Direktur SPU RSUP M Djamil, dr Dovi Djanas. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (20/8/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengharapkan, vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun, dapat membantu Pemko Padang dalam mencapai target vaksinasi di ibu kota provinsi Sumatera Barat.

"Warga Padang yang baru ikut vaksinasi sebanyak 160 ribu jiwa atau 27 persen dari target 726 ribu jiwa," sebut Hendri Septa dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun di RSUP M Djamil, Jumat pagi.

Pencanangan vaksinasi ini digelar RSUP M Djamil, didukung Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumbar, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Padang, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang dan lainnya.

Hendri mengucapkan terima kasih pada RSUP M Djamil dan lainnya, yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi Covid19 bagi anak.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Semoga semunya bernilai ibadah bagi kita semua. Pemko Padang siap bersinergi sampai Kota Padang bisa benar-benar terlepas dari belenggu wabah Covid19 ini," pungkas Hendri didampingi Kepala DKK, Ferimulyani.

Sementara, Ketua IDAI Sumbar, dr Didik Haryanto mengatakan, berbicara pandemi Covid19 memang tidak akan selesai-selesai. Hampir dua tahun wabah virus ini terus menjadi perhatian.

"Kita harus bersahabat dengan Covid19 ini. Tapi bukan sahabat yang baik, tapi sahabat yang siap mengintai kita di saat kita lengah dalam menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.

"Maka, di samping pola 3 T (testing, tracing dan treatment) dan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, menguatkan imun tubuh), yang tak kalah penting kita lakukan yaitu vaksinasi sebagai salah satu cara meningkatkan imun dalam mencapai herd immunity (kekebalan komunal). Kalau imun kita kuat, maka virusnya akan mati di tubuh kita," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Berbicara kasus Covid di Indonesia khususnya Sumatera Barat (Sumbar), ungkap Didik, hingga saat ini bagi kalangan anak-anak sudah terpapar lebih dari 11 ribu jiwa. Dengan ditemukannya varian delta Covid19 di Sumbar, tentu langkah antisipasi perlu diperketat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: