IDAI Sumbar Usulkan Vaksinasi jadi Syarat Siswa Bisa Ikut Belajar Tatap Muka

Jumat, 20 Agustus 2021, 22:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
IDAI Sumbar Usulkan Vaksinasi jadi Syarat Siswa Bisa Ikut Belajar Tatap Muka
Wako Padang, Hendri Septa (kiri) bersama dua orang perwakilan siswa yang mengikuti vaksinasi remaja usia 12-17 di RSUP M Djamil, Jumat pagi. Ikut mendampingi, Direktur SPU RSUP M Djamil, dr Dovi Djanas. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dalam rangka mengejar capaian vaksinasi di Sumbar yang masih 15 persen dengan tingkat anak-anak dan remaja masih 4,19 persen dari sasaran 580 ribu jiwa vaksin tahap satu dan tahap kedua baru 1,19 persen, maka itulah kita dari IDAI hari ini melakukan gebyar vaksin bagi anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun," ungkap dia.

"Kita tahu, untuk mewujudkan herd immunity itu harus mencapai vaksinasi 80-90 persen. Semoga melalui gebyar vaksinasi anak ini menambah cakupan vaksinasi kita," harap Didik.

Didik mengusulkan Pemko Padang, seiring akan diberlakukannya kembali belajar mengajar tatap muka dapat menjadikan bukti vaksinasi sebagai salah satu syarat bagi peserta didik.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

"Kita menganjurkan pada Pemko, agar bagi peserta didik yang sudah melakukan vaksin, baru boleh mengikuti belajar tatap muka. Kita tentu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya pada para anak-anak dan remaja yang kali ini telah melakukan vaksinasi," ucapnya.

Peran IDI Penting

Ketua IDI Kota Padang, dr Rendra menyebutkan, dalam penangaan pandemi Covid19 peran IDI sangat penting dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki di bidang kedokteran.

"Kami siap untuk all out bekerja keras. Alhamdulillah, beberapa waktu kita bersama unsur terkait lainnya telah mendeklarasikan siap untuk bersama-sama melepaskan Kota Padang dari pandemi Covid19. Hal itu kita buktikan melalui keterlibatan IDI dalam kegiatan swab dan vaksinasi massal di beberapa kecamatan di Kota Padang," terangnya.

"Pada kegiatan gebyar vaksinasi anak kali ini, kita siap menyukseskannya. Kita siap mendorong anak dan remaja di Kota Padang mengikuti vaksinasi, sehingga tercapailah target herd immunity 80-90 persen di daerah ini. Tentunya dengan kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak pandemi Covid-19 ini dapat kita atasi," urai dia.

Senada dengan itu, Direktur SPU RSUP M Djamil, dr Dovi Djanas menuturkan, vaksinasi bagi anak-anak tersebut sejatinya sudah dimulai pemerintah pada awal Juli 2021 lalu sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi di Indonesia.

"Vaksinasi untuk anak-anak ini merupakan kebijakan yang diambil berdasarkan tingginya penyebaran Covid19 pada anak. Kita di RSUP M Djamil, siap mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di Sumbar khususnya Kota Padang. Termasuk bagi anak usia 12-17 tahun," tutur Dovi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: