Pengerjaan Pembangunan Sentra Rendang Padang Sudah 26 Persen

Jumat, 06 Agustus 2021, 22:20 WIB | Kuliner | Kota Padang
Pengerjaan Pembangunan Sentra Rendang Padang Sudah 26 Persen
Wali Kota Padang, Hendri Septa mendengarkan paparan proses pembangunan Sentra Rendang, di kawasan Lubuk Buaya, Kelurahan Lubuk Buaya atau tepatnya belakang Kantor Camat Koto Tangah, Kamis siang. (humas)

PADANG (6/8/2021) - Kota Padang bakal memiliki sebuah pusat penjualan masakan rendang atau Sentra Rendang. Gedungnya dibangun di atas lahan tanah seluas 5.112 meter persegi.

Sejak dimulainya peletakan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan fisik per 25 Mei 2021 lalu, kini proses pengerjaannya pun sudah berjalan 26 persen.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau pembangunan Sentra Rendang, di kawasan Lubuk Buaya, Kelurahan Lubuk Buaya atau tepatnya belakang Kantor Camat Koto Tangah, Kamis siang.

Hendri mengatakan, kehadiran Sentra Rendang ini mendukung salah satu misi Kota Padang yakni sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. Selain itu, pembangunan sentra rendang ini, merupakan sebuah doa yang dikabulkan Allah SWT.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Sudah lama kita menunggu, sejak 2015 lalu. Akhirnya, pembangunannya terlaksana berkat bantuan dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perindustrian. Alhamdulillah, hari ini progresnya sudah berjalan 26 persen," ungkapnya di sela peninjauan.

"Kita berharap, tempat ini tidak saja menjadi tempat pelatihan, pengembangan dan pemasaran buat seluruh industri kecil menengah (IKM) yang berhubungan dengan rendang, namun juga bisa dijadikan sebagai pusat tourism attraction di Kota Padang," sambungnya.

Sentra rendang ini juga diharapkan bisa menjadi pusat penelitian, pengembangan dan pembelajaran terkait rendang bagi generasi muda.

"Insya Allah, nanti akan ada pengolahan dan inovasi-inovasi baru dalam penyajian masakan rendang di lokasi ini. Karena memang rendang termasuk dari salah satu jenis makanan terlezat yang sudah mendunia," tambah dia.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Menurut Hendri, hadirnya sentra rendang ini juga merupakan salah satu upaya Pemko Padang dalam meningkatkan sektor perdagangan dan pariwisata di Kota Padang atau Sumbar pada umumnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: