Tim SAR Mentawai Bawa 8 Penumpang Kapal yang Hilang ke Puskesmas

Senin, 14 September 2015, 13:34 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Tim SAR Mentawai Bawa 8 Penumpang Kapal yang Hilang ke Puskesmas
Tim SAR Padang saat melakukan pencarian di perairan laut Pessel, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Kepala Pelaksana Harian (Kalaksa) BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Elisa Siriparang mengatakan, Tim Basarnas juga ikut turun melakukan pencarian terhadap delapan orang guru yang hilang di perairan menuju Desa Sagulubbek di Kecamatan Siberut Selatan dari Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara.

"Kapal pencari dari Pos SAR Mentawai, sampai di Malepet, Kecamatan Siberut Selatan pada Minggu (13/9/2015), sekitar pukul 20.00 WIB. Upaya pencarian yang dilakukan pada waktu itu belum membuahkan hasil," ungkap Elisa, saat dihubungi melalui telepon selulernya beberapa saat lalu.

Dikatakan Elisa, long boat milik SDN 08 Desa Sagulubbek itu berpenumpang 8 orang guru kontrak. (Baca: 8 Penumpang Boat Dilaporkan Selamat dari Amukan Ombak Perairan Siberut)

"Penumpang beserta operator kapal ditemukan Tim SAR dan nelayan setempat dalam keadaan selamat sekitar pukul 10.15 WIB ini," terangnya. (Baca: Delapan Penumpang Boat Kayu Dilaporkan Hilang di Perairan Siberut)

Baca juga: SAR Mentawai Cari 2 Kapal Nelayan Terombang-ambing di Selat Bunga Laut, 3 Ditemukan Selamat

Dari delapan orang penumpang itu, terang Elisa, langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk memastikan kondisi kesehatan mereka setelah dua malam terombang-ambing di perairan sekitar Pulau Siberut. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: