Wabup Solsel Tanam Pohon Pinago di Pantai Pariaman: TP PKK Solsel Raih 3 Penghargaan di Jambore Tingkat Provinsi

Kamis, 08 Juli 2021, 18:03 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Tanam Pohon Pinago di Pantai Pariaman: TP PKK Solsel Raih 3 Penghargaan di...
Ketua TP PKK Sumatera Barat, Harneli Bahar menyerahkan piala pada Ketua TP PKK Solsel, Erniati Khairunas didampingi Bet Yulian Efi (Wakil Ketua TP-PKK Solsel) pada Jambore Kader PKK Berprestasi XVIII Tingkat Sumatera Barat 2021, Rabu (7/7/2021). (humas)

PARIAMAN (7/7/2021) - TP PKK Solok Selatan berhasil menyabet tiga penghargaan pada Jambore Kader PKK Berprestasi XVIII Tingkat Sumatera Barat 2021. Iven ini diselenggarakan di Kota Pariaman Selasa sampai Kamis (6-8/7/2021).

"Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil dari Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang digelar pada 14 Juni 2021 lalu," ungkap Ketua TP PKK Solsel, Erniati Khairunnas, Rabu siang.

Tiga penghargaan tersebut yaitu Harapan II untuk kategori UP2K Pokja Nagari Lubuk Gadang Selatan, Harapan III untuk kategori Aku Hatinya PKK Pokja Nagari Lubuk Gadang Selatan serta Harapan III untuk kategori Tertib Administrasi Sekretariat Nagari Lubuk Gadang Selatan. Dalam penyerahan piala ini, ikut hadir Wakil Ketua TP-PKK Solsel, Bet Yulian Efi.

Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi dan dihadiri wali kota Pariaman, wakil wali kota Pariaman serta kepala daerah se-kabupaten/kota Sumatera Barat.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

"Kami ucapkan selamat pada TP-PKK Solok Selatan. Penghargaan ini merupakan hasil dari jerih payah kita selama ini. Semoga, penghargaan yang kita terima hari ini, dapat jadi pemicu semangat juang kita untuk lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

Wabup Tanam Pinago

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi turut serta dalam penanaman pohon khas Pariaman, Pohon Pinago, di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Rabu (7/7/2021) usai pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi XVIII Tingkat Sumatera Barat.

Penanaman juga dilakukan Wagub Sumbar, Forkopimda provinsi beserta sejumlah kepala daerah lain di Sumbar. Pohon Pinago ini merupakan salah satu usaha untuk penyelamatan garis pantai khususnya di Kota Pariaman, sebagai upaya penyelamatan terhadap abrasi dan rusaknya ekosistem pinggir pantai.

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

Dikesempatan itu, Yulian Efi menyampaikan apresiasinya pada kader PKK Solok Selatan yang berhasil meraih penghargaan pada tiga kategori lomba gerakan PKK.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: