Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Jumat, 22 Maret 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie
Ketua TP-PKK Agam, Yenita bersama pengrajin tas kampie, pada pelatihan yang digelar Galeri Pelangi Kampung Mandiri di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (21/3/2024). (humas)

AGAM (22/3/2024) - Ketua TP-PKK Agam, Yenita mengatakan, pelatihan pembuatan tas anyaman berbahan dasar daun pandan ini bertujuan agar ibu-ibu PKK mempunyai keahlian dan keterampilan yang dapat diandalkan, baik untuk keluarga maupun masyarakat di sekitarnya.

Bahan yang diolah, ungkap Yenita, agar ini bernilai jual di pasaran dalam meningkatkan penghasilan tambahan keluarga, di samping keterampilan itu bisa berguna untuk orang banyak.

"Semoga, dengan program ini, bermanfaat untuk kader PKK nagari dan masyarakat," ujar Yenita.

Hal itu dikatakan Yenita, saat memimpin rombongan TP-PKK Agam menghadiri program Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kamis (21/3/2024).

Baca juga: PANDUM FRAKSI DPRD, Ermizen: Ini Masukan untuk Pemkab Pessel

Kehadiran Ketua TP PKK Agam itu disambut antusias peserta dalam peningkatan keterampilan dan kreaktivitas olahan pandan, yang akan dijadikan tas atau kampie.

Dalam penganyaman tersebut, dipandu Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindag) yang mengikutsertakan pengerjaannya oleh TP PKK Nagari dan pengrajin anyaman daerah tersebut.

Selain itu, peserta nantinya diharapkan mampu melakukan perencanaan keluarga yang baik dan matang.

Selanjutnya, tujuan Gelari Pelangi ini meningkatkan pentingnya pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan peran dan eksistensi PKK, menumbuhkan ekonomi produktif dan kreatif. (*)

Baca juga: Peningkatan PAD jadi Sorotan DPRD Tanahdatar

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: