DDS Bagikan 4.000 Masker untuk Sumbar

Kamis, 10 September 2015, 13:59 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
DDS Bagikan 4.000 Masker untuk Sumbar

VALORAnews -- Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang, Rabu (9/9/2015), pukul 15.00 WIB unjuk aksi di Jl KH Ahmad Dahlan. Kabut asap yang jadi topik hangat meliputi wilayah Sumatera dan Kalimantan, menyulut semangat mahasiswa yang juga volunteer Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) itu, berpartisipasi dalam aksi tebar masker untuk para pengendara.

Aksi ini merupakan wujud peduli lingkungan dari kumpulan mahasiswa Komunitas Delapan Penjuru (Komunitas Pendaki Gunung), volunteer PMI, volunteer kesehatan dan juga volunteer pengusaha muda sukses pencetus usaha minuman sehat Chocolate Changer, Fallyanthus, yang terkenal di lingkungan pelajar dan mahasiswa.

"Kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam aksi ini, sebagai wujud bahwa kami juga bagian dari masyarakat yang peduli dengan kondisi memprihatinkan yang hampir setiap tahun menimpa wilayah Sumatera dan Kalimantan," tutur Bojek, koordinator penghimpun volunteer mahasiswa peduli sesama ini.

Untuk persiapan aksi, DDS mempersiapkan 4000 masker yang ditebar di empat wilayah Sumatera Barat. 1.000 masker ditebar untuk pengendara wilayah Padang, untuk Bukittinggi dan Payakumbuh masing-masing 900 masker dan 1000 masker untuk Dharmasraya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Dinkes Bagikan Masker ke Masyarakat

Sedangkan 200 masker sisanya, dibagikan bagi para pengunjung Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jl. Ir. H. Juanda No. 31 C Pasar Pagi, Padang Barat.

"Kami telah bergerak di dua daerah, Padang dan Bukittinggi pada Rabu (10/9/2015). Untuk daerah Bukittinggi digawangi tim DDS KCP Bukittinggi, Fera Marleni. Dalam aksi Bukittinggi, volunteer kami merupakan adik-adik pelajar SMA," terang Manager Program DDS, Riko Onki Putra.

"Untuk aksi Dharmasraya dan Payakumbuh masih terkendala kondisi, karena hujan mulai turun. Semoga dengan adanya hujan ini dapat menyaring udara menjadi bersih kembali," timpal Kepala fund rising, Karsini.

Dalam aksi tebar masker di Padang, juga dilakukan penggalangan dana bukti cinta lingkungan. Alhamdulillah, donasi yang terkumpul dari para volunteer ini berhasil menghimpun Rp146.400.

Baca juga: Kualitas Udara Pekanbaru Membaik, Siswa Tetap Dianjurkan Pakai Masker

Acara ini berjalan sukses. Selepas Ashar aksi tebar masker ini berakhir. Dahaga dan lelah juga hilang berkat amunisi minuman Chocolate Changer yang menjadi sponsor kegiatan kemanusiaan untuk 24 volunteer yang luar biasa ini. Semoga semakin banyak para volunteer muda yang bergabung dan menyumbangkan sumbangsihnya untuk masyarakat. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: