BANJIR PESSEL: Dinkes Bagikan Masker ke Masyarakat

Kamis, 21 Maret 2024, 03:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL: Dinkes Bagikan Masker ke Masyarakat
Dinas Kesehatan Pessel, membagikan masker kepada masyarakat terdampak bencana, dan pengguna jalan, di beberapa titik lokasi bencana. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/3/2024) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, membagikan masker kepada masyarakat terdampak bencana dan pengguna jalan di beberapa titik lokasi bencana.

Plt Kadis Kesehatan Pessel Intan, mengatakan kalau pihaknya telah menurunkan 3 (tiga) tim, untuk membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara.

"Ya, kita sudah membagikan masker kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang dan lainnya," ucap Intan, dalam relis Diskominfo, Kamis (21/3/2024).

Dikatakannya, pembagian masker, bertujuan untuk menghindari sesak nafas dan gangguan pernapasan lain, akibat debu yang berterbangan di jalan.

Baca juga: PEMNAG BINJAI Tapan Bantu 6 Unit Meja ke Poskesri

"Sebab, bekas tanah longsor di beberapa titik ruas jalan, di Kabupaten Pessel, kini menimbulkan debu, yang dapat mengakibatkan sesak nafas," ujar Intan.

Selain membagikan masker, sambung dia lagi, Dinas Kesehatan juga telah membuka posko kesehatan. Tersebar di beberapa titik lokasi bencana. Guna, melayani masyarakat berobat, pasca bencana banjir dan longsor. (*)

CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: