Erisman Serahkan KTA dan SK Pengurus Mada LMPI Sumbar

Kamis, 11 Februari 2021, 12:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Erisman Serahkan KTA dan SK Pengurus Mada LMPI Sumbar
Kamada LMPI Sumatera Barat, Erisman Chaniago, menyerahkan SK LMPI Sumbar dan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis pada beberapa orang kader, Kamis (10/2/2021). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Markas Darah Laskar Merah Putih Indonesia (Kamada LMPI) Sumatera Barat, Erisman Chaniago, menyerahkan SK LMPI Sumbar dan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis kepada beberapa orang kader dari lembaga yang dipimpin Mayjen TNI AD (Purn) Sjamsu Djalal itu, Kamis (10/2/2021).

Dikatakan Erisman, dalam waktu dekat ini dirinya bersama para petinggi LMPI Sumbar, akan menggelar rapat untuk membentuk Kamacab (Ketua Markas Cabang), misalnya Kamacab Kota Padang, Solok Selatan, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan kabupaten kota lainnya di Sumbar.

"Harapan saya, ketika pelantikan Mada LMPI Sumbar, semua Kamacab, minimal KSB-nya telah terbentuk dan bisa hadir dipelantikan," ujar Erisman seperti dikutip dari pernyataan tertulis yang diterima.

Erisman yang pernah menjabat Ketua DPRD Padang itu, menceritakan perjalanan turuannya SK kepada dirinya. Menurutnya, Sjamsu Djalal menyeleksi secara ketat, figur yang akan jadi Kamada.

Baca juga: Pemprov Ajak Kabupaten Kota Manfaatkan Fasilitas Keterbukaan Informasi Anggaran Riau

Erisman mengaku menerima tawaran jadi Ketua Kamada LMPI Sumbar, dengan terlebih dulu meminta izin keluarga.

"Dengan seizin keluarga, saya ambil Ketua LMPI Sumbar. Itu saya nyatakan langsung pada Pak Sjamsu Djalal di Hotel Pangeran pada pertemuan keempat. Saya siap memimpin Kamada LMPI Sumbar," urai Erisman.

Dikatakan Erisman, Sjamsu Djalal meminta kepadanya agar Kamada LMPI Sumbar menjadi pilot project se-Indonesia.

"Saya pun berjanji ke Pak Sjamsu Djalal untuk membesarkan LMPI di Sumbar. Ini merupakan bentuk terimakasih saya, karena telah memberikan amanah ini. Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, saya diberikan SK untuk memimpin Kamada LMPI Sumbar," ungkap Erisman.

Baca juga: Gubernur Riau Kecam Perilaku LGBT, Kadiskominfotik: Bukti Kecintaan pada Agama dan Negeri

Ikut hadir pada kesempatan penyerahan SK Mada Sumbar di salah satu hotel di kawasan Siteba, Padang itu, Ketua Srikandi, Fitri, Panglima Mada Sumbar, Nasrul Leo, Sekda Mada, Boy Bustami, Kabid Advokasi dan HAM, Tesa Kurniawan serta seganap petinggi LMPI Sumbar lainnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: