PDI Perjuangan Menangi 4 Pilkada di Sumatera Barat, Hasto: Kita akan Selalu Beri Perhatian Besar

Kamis, 10 Desember 2020, 14:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PDI Perjuangan Menangi 4 Pilkada di Sumatera Barat, Hasto: Kita akan Selalu Beri...
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

VALORAnews - Berdasarkan hitung cepat, PDI Perjuangan (PDIP) berhasil menempatkan 4 orang kader partai jadi kepala daerah di pemilihan serentak 2020 di Provinsi Sumatera Barat.

Dari total 13 pilkada tingkat kabupaten/kota, PDIP hanya ikut serta mengusulkan pasangan calon pada 9 wilayah. Sementara, di tiga kabupaten lainnya, kursi PDIP kosong dan di 1 kabupaten tidak bisa ikut mengusulkan pasangan calon.

"Laporan Ketua DPD Partai, Alex Indra Lukman, dari 9 Pilkada itu, PDI Perjuangan menang di 4 Pilkada yaitu Dharmasraya, Pasaman Barat, Padangpariaman dan Pasaman," papar Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis (10/12/2020).

Dengan demikian, ungkap dia, PDI Perjuangan memiliki 1 orang kader sebagai bupati dan 3 kader sebagai wakil bupati.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Kader banteng yang jadi orang nomor 1 yaitu St Riska Tuanku Kerajaan yang merupakan sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Yang jadi wakil bupati yaitu Dasril Panin Dt Labuan (Kabupaten Dharmasraya), Risnawanto (Kabupaten Pasaman Barat) dan Rahmang (Padangpariaman).

Hasto kembali mengingatkan, bahwa awalnya PDIP memiliki calon untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat. Namun, pasanganMulyadi-Ali Mukhni yang sempat ikut diusulkan PDI Perjuangan, tidak memiliki prinsip kepemimpinan yang kuat. Keduanya lebih memilih mengembalikan rekomendasi.

"Kemarin, 9 Desember, warga Sumbar telah menggunakan hak pilihnya dan hasil hitung cepat ini kita syukuri. Ternyata kita menang di 4 pilkada," ucapnya.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

"Ditinjau dari jumlah kader yang jadi kepala dan wakil kepala daerah, progress di Sumbar membanggakan. Terima kasih untuk masyarakat Sumbar, PDI Perjuangan selalu memberi perhatian besar terhadap Ranah Minang," kata Hasto.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: