Darma-Tani Gerilya di Lintau Buo Utara

Jumat, 23 Oktober 2020, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Darma-Tani Gerilya di Lintau Buo Utara
Bakal calon bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma bersama istri, menghadiri pernikahan salah seorang tim pemenangannya di Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Jumat (23/10/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma-Sultani melakukan road show dan gerilya politik di Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Jumat (23/10/2020). Diketahui, wilayah tersebut jadi rebutan setiap alek Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tanahdatar.

Enam nagari yang merupakan wilayah di Kecamatan Lintau Buo Utara, pada pilkada 2020 mendatang, memiliki pemilih tetap sekitar 27.000 lebih. Diyakini pendukung paslon nomor urut 1 dengan akronim Darma-Tani bisa ini, mampu meraup 40% suara dari basis ini.

"Alasannya cukup simple, Paslon yang kami dukung merupakan tokoh yang sudah dikenal oleh masyarakatnya, bahkan hampir mayoritas atau tokoh nagari, mengenal Pak Zuldafri maupun Pak Sultani," ucap salah seorang pendukung Kecamatan Lintau Buo Utara, Hen Angku.

Dikatakan, dengan kegiatan jadi saksi nikah, anak salah seorang Timses Darma-Tani, pendukung di sini mengajak Pak Zuldafri dan Sultani bergerilya menyapa masyarakat di 5 nagari.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Tentunya dengan kondisi ini, kami tidak mau membuang kesempatan. Walau tidak ada orasi dan hanya road show dengan para pendukung, tapi antusias warga luar biasa, bahkan mereka ingin sekali pasangan ini untuk menginap di rumah warga," ucap Hen Angku.

Ia menyebutkan, walau saat ini mereka berada di basis lawan namun sebagai tim pemenangan terus bergerak untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 dan berupaya meraup suara wilayah Lintau Buo Utara.

Apalagi, katanya, tujuan gerilya ini juga merupakan juga salah satu pendataan yang dilakukan tim menindak lanjuti salah satu program unggulan Darma-Tani, yakni Satu Jorong Satu Rumah Tahfizd.

"Kami turun langsung memberikan motivasi pada masyarakat, agar mempersiapkan lokasi rumah Tahfidz per jorong. Bagaimanapun, konsep ini harus diketahui masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Pasangan calon yang diusulkan Partai Golkar dan PKS ini, diketahui merupakan salah seorang petahana yang sedang melakukan cuti sebagai bupati Tanahdatar. Karena ikut sebagai kontestan pilkada, Zuldafri Darma melakukan cuti hingga 4 Desember 2020.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: