IAIN Batusangkar Gandeng BSM untuk Layani Pembayaran Uang Kuliah

Selasa, 13 Oktober 2020, 16:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
IAIN Batusangkar Gandeng BSM untuk Layani Pembayaran Uang Kuliah
Branch Manager BSM kantor cabang Batusangkar, Nia Frihana bersama Dr Marjoni Imamora (Rektor IAIN Batusangkar) didampingi para wakil rektor, foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama pembayaran UKT, Selasa (13/10/2020). (jheni rahmad/valorane
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - IAIN Batusangkar gandeng PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam perjanjian kerja sama (PKS) dalam hal Transaksi Layanan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), Selasa (13/10/2020). Fasilitas perbankan host to host ini, akan mempermudah 8.000 lebih mahasiswa IAIN Batusangkar, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Branch Manager BSM kantor cabang Batusangkar, Nia Frihana mengatakan, PKS akan mempermudah seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar dalam transaksi keuangan kapanpun, tanpa harus repot datang ke bank. Juga dapat memanfaatkan pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller yang tersebar seluruh Indonesia.

"Dengan PKS ini, BSM terus berupaya memberikan, menyediakan layanan yang terbaik untuk transaksi bagi seluruh sivitas akademika, juga akan bisa meberikan kemajuan dua lembaga ini, baik BSM dan maupun IAIN Batusangkar," terang dia.

Sementara, Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora didampingi para wakil rektor, mengatakan, momen ini sudah lama dinantikan, mengingat tingginya kebutuhan mahasiswa IAIN Batusangkar dalam melakukan pembayaran UKT dengan fasilitas perbankan host to host.

Baca juga: Perkara Narkoba Mendominasi Pidana Umum yang Ditangani Kejari Pasbar

"Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BSM, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan dalam megutamakan prinsip syariah dan juga mendukung aktifitas belajar dan mengajar dengan layanan digital," jelasnya.

Dipaparkan Marjoni, IAIN Batusangkar saat ini bersiap menuju status Badan Layanan Umum (BLU), sehingga memerlukan peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan civitas akademika.

"Dalam penyusunan, perencanaan dan pemanfaatan keuangan, bisa kita manfaatkan semua bank syariah yang telah kita gandeng dan ajak kerjasama," tutup Marjoni. (jen)

Baca juga: Mahyeldi dan Andre Rosiade Temui Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR, Ini Proyek yang Diperjuangkan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: