432 Mustahiq Tanahdatar Dapat Bantuan Modal Usaha

Senin, 12 Oktober 2020, 16:38 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
432 Mustahiq Tanahdatar Dapat Bantuan Modal Usaha
Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Setdakab Tanahdatar, Nusyirwan didampingi Ketua Baznas, Yasmansyah beserta pengurus, Kabag Kesra, H Afrizon, Camat Lima Kaum, Hendra Setyawan dan Kepala KUA Lima Kaum menyerahkan bantuan modal usaha bagi mustahiq di Gedung P

VALORAnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanahdatar, menyalurkan zakat sebesar Rp1,495 miliar berupa bantuan modal usaha untuk 432 orang mustahiq (penerima zakat).

Secara simbolis dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Lima Kaum, Senin (12/10/2020) yang diserahkan Pjs Bupati Tanahdatar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang, Nusyirwan, didampingi Ketua Baznas, Yasmansyah beserta pengurus, Kabag Kesra, H Afrizon, Camat Lima Kaum, Hendra Setyawan dan Kepala KUA Lima Kaum.

Nusyirwan mengatakan, penyaluran zakat untuk modal usaha sangat pas momentumnya akibat pandemi Covid19 yang berdampak terhadap sektor ekonomi.

"Kegiatan ini bersifat rutin setiap tahun, tetapi karena disalurkan dalam pandemi Covid19, manfaat sangat terasa bagi penerima manfaat untuk pengembangan usaha," ungkap Nusyirwan.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Nusyirwan berharap, bantuan modal usaha dapat dikelola dengan sebaik mungkin. "Kelola dengan sebaik-baiknya, berusahalah dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa berdo'a, mudah-mudahan berkah dan berkembang," pesannya.

Kepada jajaran pengurus Baznas yang baru saja dikukuhkan, Nusyirwan berharap, sinergi dan kerjasama antara pemerintah daerah dan Baznas terus digali dan dikembangkan.

"Banyak hal yang bisa disinergikan untuk membantu masyarakat sesuai dengan tupoksi perangkat daerah. Contoh sederhana, pemberian bantuan ternak oleh Baznas, dinas terkait ikut memberi pelatihan memelihara ternak yang benar, dukungan promosi online juga sudah ada aplikasinya," terang Nusyirwan.

"Mari kita bersama dukung program Baznas, tidak hanya pegawai negeri saja tetapi unsur masyarakat lainnya," harapnya.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Senada dengan itu, Yasmansyah ingin terus kerjasama dengan pemerintah daerah dan stake holder lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: