Bantuan Covid19 untuk Tanahdatar Dikirim Pakai Helikopter

Selasa, 29 September 2020, 15:17 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Bantuan Covid19 untuk Tanahdatar Dikirim Pakai Helikopter
BPBD Sumbar serahkan bantuan APD untuk Pemkab Tanahdatar menggunakan Helikopter BNPB tipe N303AJ di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak, Selasa (29/9/2020). Bantuan ini diterima Pjs Bupati Tanahdatar, Erman Rahman didampingi Forkompinda dan Kepala OPD terka
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid19), Pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD).

Penyerahan bantuan APD itu disalurkan langsung BPBD Sumbar di Tanahdatar menggunakan Helikopter BNPB tipe N303AJ di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak. Bantuan ini disambut Pjs Bupati Tanahdatar, Erman Rahman didampingi Forkompinda dan Kepala OPD terkait, Selasa (29/9/2020).

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur, bantuan ini dilakukan mengingat peningkatan kasus Covid19 di Provinsi Sumatera Barat. Maka melalui itu pihaknya memberikan bantuan APD kepada beberapa kabupaten dan kota di Sumbar sesuai kebutuhan.

"Ini kita berikan mengingat persedian atau kebutuhan APD di kabupaten kota sangat tinggi, karena kasus di beberapa kabupaten/kota masih meningkat," ungkapnya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Dirincikan Rumainur, untuk Tanahdatar diserahkan antara lain, APD/Hazmat 4.000 buah, face shield 300 buah, kaca mata google 200 buah, baju gown 10 karung, handscoon sensi 24 dus, handscoon sensi panjang 10 dus, Hand Sanitaizer Spray 5 dus, Hand Second Panjang 5 dus dan Sepatu Boat 2 Dus. Lalu, Hand Scoond/Hand Seal 20 buah, Hand Glove 12 buah dan Masker N95 Tenaga Medis 3.000 lembar.

""Kita perkirakan, seluruh bantuan APD akan cukup sampai Desember 2020 esok," ucap Erman Rahman yang juga Kepala BPBD Provinsi Sumbar.

Erman Rahman sampaikan, bantuan yang diberikan ini nantinya akan diperuntukan bagi tenaga medis di Kabupaten Tanahdatar. Hal ini dikarenakan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19.

Erman tidak ingin, tenaga medis terpapar Covid19 karena ketiadaan APD yang lengkap. Untuk itu, diperlukan APD yang berkualitas premium dalam penanganan Covid19.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Untuk diketahui, beberapa waktu belakang ini, angka penyebaran Covid19 di Tanahdatar terus bertambah dan juga ada yang sembuh. Untuk itu, tenaga medis perlu pengamanan diri yang ekstra agar tidak tertular.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: