Gonjong Limo Bandung dan Ikbar Gelar Sunatan Gratis di Nagari Baruah Gunuang

Sabtu, 15 Agustus 2020, 17:33 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Gonjong Limo Bandung dan Ikbar Gelar Sunatan Gratis di Nagari Baruah Gunuang
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Limapuluh Kota, Fitma Indrayani menyerahkan cenderamata pada pengurus Gonjong Limo Kota Bandung dan Ikabar yang menggelar sunatan massal dan bakti sosial di Nagari Baruah Gunuang, Sabtu (15/8/2020). (humas)

VALORAnews - Perantau Gonjong Limo Kota Bandung, gelar bakti sosial bagi warga di kampung halamannya. Pada 2020 ini, para perantau asal Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh itu menggelar sunatan massal dan bantuan bagi masyarakat Kenagarian Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan.

Khitan gratis tersebut diperoleh 15 orang anak yatim dan dhuafa. Setiap peserta sunatan juga mendapatkan bantuan bibit manggis, alat shalat, al Quran dan sejumlah uang yang diperuntukan bagi 30 anak dan keluarga dhuafa. Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Besar Baruah Gunuang (Ikbar).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Limapuluh Kota, Fitma Indrayani dalam sambutannya mewakili bupati mengakui, selama ini Gonjong Limo Bandung telah banyak berbuat dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat di kampung halaman.

"Kita sangat mengapresiasi Gonjong Limo Bandung. Tidak dipungkiri, selama ini sudah cukup banyak bantuan dari Gonjong Limo Bandung. Kita berharap kegiatan bakti sosial dan jalinan silaturahmi ini terus terjalin dan semakin meningkat pada tahun-tahun berikutnya," papar Fitma pada sunatan massal dan bakti sosial di Nagari Baruah Gunuang, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: Kejati Sumbar Gelar Bakti Sosial di SLB Negeri Sungai Aur, Asnawi: Sekolah Ini Butuh Perhatian

Menurut Fitma, kampung halaman sangat membutuhkan kontribusi dan sokongan para perantau. Apalagi dengan kondisi keuangan daerah yang terbatas.

"Pemerintah daerah sangat berterimakasih atas perhatian perantau selama ini. Tanpa keikutsertaan perantau, sulit bagi daerah kita untuk mengejar ketertinggalan dan memposisikan diri sejajar dengan daerah maju lainnya."

"Sokongan itu tidak saja dalam bentuk materi, namun juga sumbang saran dan masukan buat kemajuan daerah ini," papar Fitma yang ikut didampingi Kadisdiknas, Indrawati, Kabag Kerjasama, Ice Yuliani, serta Kabag Humas dan Protokol, Hendra.

Sebelumnya, pengurus Gonjong Limo Bandung, M Aziz mengatakan, bakti sosial ini merupakan tahun ke-16 digelar Gonjong Limo Kota Bandung. Tahun-tahun sebelumnya perantau ini juga telah melaksanakan sunatan massal gratis bagi 52 anak di Kenagarian Durian Tinggi, Kecamatan Kapur IX, berikutnya buat 62 anak di Harau serta di Kecamatan Situjuah dan kecamatan lainnya.

Baca juga: IAD Kejari Pasaman Barat Gelar Bakti Sosial di Dua Nagari

"Untuk 2021 mendatang, kami juga telah menyiapkan kegiatan bakti sosialnya di salah satu kecamatan," tutur Aziz yang didampingi sesepuh Gonjong Limo Bandung, Prof Erman Mawardi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: