Kejati Sumbar Gelar Bakti Sosial di SLB Negeri Sungai Aur, Asnawi: Sekolah Ini Butuh Perhatian

Selasa, 29 Agustus 2023, 20:48 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kejati Sumbar Gelar Bakti Sosial di SLB Negeri Sungai Aur, Asnawi: Sekolah Ini Butuh...
Kajati Sumbar, Asnawi bersama Muhammad Yusuf Putra (Kajari Pasbar), Yuliana Asnawi (Ketua IAD Sumbar), Riri Muhammad Yusuf Putra (Ketua IAD Pasbar) dan jajaran, foto bersama Kepala SLBN Sungai Aur, Rina Widiasari dan siswa, usai bakti sosial. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (29/8/2023) - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Asnawi menilai, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sungai Aur di Kabupaten Pasaman Barat, masih banyak kekurangan. Karenanya, butuh perhatian semua pihak.

Apalagi, katanya, siswa di SLB Sungai Aur ini memang anak yang perlu diperhatikan secara khusus sehingga nanti mereka bisa mempunyai kemampuan dan keahlian jika sudah tamat sekolah.

"Masih banyak kekurangan sarana prasarana di sekolah ini. Mereka butuh mesin jahit, alat tata boga, peralatan sablon dan lainnya," ungknap Asnawai usai bakti sosial sembari menyerahkan bantuan makanan tambahan dan biaya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus di SLB Sungai Aur, Selasa.

SLB negeri Sungai Aur ini merupakan satu-satunya sekolah untuk anak berkebutuhan khusus di Pasaman Barat.

Baca juga: IAD Kejari Pasaman Barat Gelar Bakti Sosial di Dua Nagari

"Anak-anak ini perlu perhatian khusus dari kita semua," kata Asnawi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra.

Untuk itu, ia berharap, Pemerintah Provinsi Sumbar dapat memperhatikan SLB Negeri Sungai Aur dengan melengkapi fasilitas yang ada.

Kajati menekankan pentingnya memberikan pelatihan keahlian bagi siswa SLB, sehingga ketika tamat nanti bisa memiliki keahlian atau pekerjaan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Sementara itu, Kepala Kejakaaan Negeri Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kajati Sumbar ke Pasaman Barat.

Baca juga: Gonjong Limo Bandung dan Ikbar Gelar Sunatan Gratis di Nagari Baruah Gunuang

"Arahan Pak Kajati jadi motivasi bagi kita semua, bagaimana upaya memperhatikan anak berkebutuhan khusus di Pasaman Barat ini," katanya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: