Wabup Tanahdatar Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Jorong Perwakilan Sapta Marga II

Jumat, 03 Juli 2020, 21:59 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Wabup Tanahdatar Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Jorong Perwakilan Sapta Marga II
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan sambutan dan arahan pada gotong royong yang digelar Jorong Perwakilan Sapta Marga II Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Jumat (3/7/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah, seratusan masyarakat Jorong Perwakilan Sapta Marga II Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara antusias melaksanakan gotong royong, Jumat (3/7/2020).

Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma yang turut hadir dikesempatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa bangga, atas kekompakan masyarakat yang rutin melaksanakan gotong royong dengan berbagai kegiatan.

Turut serta Camat Lintau Buo Utara, Zulkifli Idris, Kapolsek Lintau Buo Utara, Plh Danramil 04 Lintau Buo, dan puluhan mahasiswa KKN Unand dan UNP Padang.

Adapun sasaran goro,membersihkan rumput dan tanaman liar sepanjang bahu jalan menuju objek wisata Rajo Sago Tanjung Modang. Sebelumnya, goro di masjid.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Semangat gotong royong perlu dipertahankan, dengan gotong royong akan tumbuh kebersamaan dan saling sapa. Gotong royong bisa jadi perekat dan pemersatu, sehingga setiap pekerjaan terasa lebih ringan," ucap Zuldafri.

Zuldafri juga menyampaikan rasa kagumnya dengan keindahan alam dan potensi yang dimiliki Sapta Marga II.

"Melihat kondisi alamnya, tanahnya subur, iklimnya sejuk, daerah ini menyimpan potensi besar untuk berkembang lebih maju. Jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat sekitar, butuh terobosan-terobosan baru juga" urainya lagi.

Jorong Perwakilan Sapta Marga II yang berada di ketinggian ini, menurut Zuldafri, pembangunannya bisa disandingkan antara pengembangan sektor pertanian, perkebunan dan peternakan dengan sektor pariwisata.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Hal ini juga sejalan dengan 4 prioritas pembangunan Tanahdatar, dua di antara pengembangan sektor pertanian dan pariwisata.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: