Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

Jumat, 03 Juli 2020, 20:25 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG
Asisten Administrasi Umum Setdakab Solok Selatan, Amdani memimpin rapat evaluasi pekerjaan revitalisasi SRG di Wisma Umi Kalsum Muara Labuh, Kamis (2/7/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten Administrasi Umum Setdakab Solok Selatan, Amdani menegaskan, pemerintah daerah siap untuk memfasilitasi penyelesaian masalah pengerjaan revitalisasi kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG)

"Pemerintah Daerah siap untuk membantu segala sesuatu hal untuk keberhasilan ini," ungkapnya saat menghadiri rapat evaluasi pekerjaan revitalisasi SRG di Wisma Umi Kalsum Muara Labuh, Kamis (2/7/2020).

Amdani yang hadir bersama Kadis Perumkim&LH Amril Bakri menambahkan, secara teknis pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan yang tertera di perjanjian kerja, maka rapat evaluasi ini tentu sangat ditunggu untuk memecahkan permasalahan atau hambatam yang dihadapi selama ini.

Ia berharap kedepan, tidak ada lagi hambatan dalam pelaksanaan revitalisasi SRG ini.

Baca juga: Bupati Solsel Kumpulkan Pemuka Nagari Koto Baru Bahas Revitalisasi Kawasan SRG

Terkait permasalahan aset pemda "medan nan bapaneh" yang berada di lahan yang akan dibangun RTH dan Panggung, ia menjelaskan bahwa pemda sudah mengeluarkan surat penghapusan aset, sehingga aset tersebut sudah bisa di hancurkan.

Untuk memperkuat itu katanya, dinas pariwisata juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaaan, disitu kejaksaan mengatakan penghapusan aset itu di perbolehkan selama bangunan penggantinya lebih besar dan manfaatnya juga lebih besar.

"Intinya penghapusan aset ini sudah selesai, tinggal koordinasi pihak rekanan dengan dinas pariwisata untuk menghancurkannya." ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Pelaksanaan, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Gatot Joko Sungkowo, mengharapkan dukungan pemerintah daerah solusi beberapa persoalan.

Baca juga: Yayasan Tirto Utomo Bantu Revitalisasi 2 Unit Rumah Gadang di Solsel

Ia mengatakan pihaknya telah memperjuangkan anggaran jadi kalau tidak terealisasi sangat di sayangkan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: