Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar Susun Rencana Aksi Kampung Inkuiri

Jumat, 26 Juni 2020, 21:27 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar Susun Rencana Aksi Kampung Inkuiri
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar, Riswandi memimpin rapat secara virtual di gedung Indo Jalito, Jumat (26/6/2020) mengupas tentang kesiapan Kampung Inkuiri di daerah itu. (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Emi Irdinansyah yang juga Bunda PAUD Tanahdatar menyampaikan, untuk sukses pelaksanaan Program Kampung Inkuri, perlu kolaborasi yang terintegrasi dari masing-masing perangkat daerah.

"Program Kampung Inkuiri merupakan program kolaborasi, tidak cukup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Himpaudi, IGTKI dan IGRA tetapi melibatkan lintas sektor," urai Emi.

Ditambahkannya, Himpaudi Tanahdatar dalam rencana aksinya akan melakukan pembinaan kelompok Dasawisma di nagari-nagari dalam mendukung kegiatan PAUD yang ada di wilayah nagari serta pemetaan anak berdasarkan usia, peningkatan kapasitas PAUD, BKB dan UP2K-PKK, penerapan karakter positif sesuai budaya Minangkabau, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).

Baca juga: Tanah Datar Mundur, Padang Panjang Diduetkan dengan Padang jadi Tuan Rumah Porprov XVI

Alam takambang jadi guru melalui kegiatan kelas ibu Kreatif, optimalisasi kegiatan PAUD terintegrasi dengan posyandu dan BKB dengan orientasi dan lomba Lembaga beserta Pendidik PAUD berprestasi yang akan dikaitkan dengan kampung Inkuiri. Pembinaan nagari percontohan Inkuiri serta akan memperjuang hak pendidik PAUD di Musrenbang.

"Semoga kolaborasi ini akan semakin meningkatkan kualitas PAUD dan menghasilkan generasi penerus yang memiliki pemikiran dan kualitas lebih baik di masa datang," pungkasnya.

Setelah vidcon, dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen dengan agenda penyusunan program dan tindak lanjut mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat nagari. (jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: