Wabup Tanahdatar Lantik Dayantos jadi Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling

Selasa, 23 Juni 2020, 14:18 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Wabup Tanahdatar Lantik Dayantos jadi Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling
Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menyaksikan Dayantos menandatangani berita acara pelantikan sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling, di ruangan pertemuan kantor wali nagari tersebut, Senin (22/6/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Peralihan kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Nagari Lawang Mandahiling, Kecamatan Salimpaung, Abu Bakar pada Dayantos dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Bupati Tanahdatar No 144/183/PMDPPKB-2020.

Pelantikan ini dilaksanakan Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma di ruangan pertemuan kantor wali nagari, Senin (22/6/2020).

Sebelumnya, Abu Bakar menjabat sebagai Pj Wali Nagari Lawang Mandahiling selama tujuh bulan 10 hari. Karena, akan memasuki masa pensiun sebagai ASN di Kantor Camat Salimpaung dan mencalonkan sebagai Wali Nagari pada pilwana tahun ini, Abu Bakar harus mundur sebagai Pj wali nagari.

Dikatakan Abu Bakar, Nagari Lawang Mandahiling merupakan nagari terluas di Kecamatan Salimpaung dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.604 KK dengan potensi daerah pertanian dan sayur-sayuran.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Saat ini di Nagari Lawang Mandahiling terdapat sebanyak 17 lokasi pembibitan sayur-sayuran dan itu sudah dapat menyerap tenaga kerja, serta home industri sebanyak 30 KK," ucapnya.

Ditambahkan Abu Bakar, selama menjabat, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti pelatihan gelas cekung atau sablon gelas. Produksinya sudah diakomodir Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) dan itu terus berkembang.

"Terkait Dana Desa dengan berpedoman kepada aturan yang ada dan telah diluncurkan, dari 75 nagari di Tanahdatar, Nagari Lawang Mandahiling yang pertama yang merealisasikan dana desa (nagari), dan itu juga berkat kerjasama seluruh unsur di nagari," kata Abu Bakar.

Sementara, Pj wali nagari yang baru, Dayantos usai disumpah menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah mempercayakan dirinya jadi Pj Wali Nagar Lawang Mandahiling.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami, semoga kedepan Nagari Lawang Mandahiling lebih baik lagi, untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan dari semu pihak, karena tanpa itu, apa yang telah diraih wali nagari yang lama semoga dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," ucapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: