IKAPTK Luak Nan Tuo Bagikan 114 Paket Lebaran untuk Petugas Kebersihan

Sabtu, 23 Mei 2020, 22:13 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
IKAPTK Luak Nan Tuo Bagikan 114 Paket Lebaran untuk Petugas Kebersihan
Ketua IKAPTK Tanahdatar, Altri Suandi menyerahkan paket bantuan untuk lebaran bagi petugas kebersihan di Kota Batusangkar, Jumat (22/5/2020) di halaman Kantor Inspektorat Tanahdatar. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Dampak ekonomi akibat pandemi Virus Corona (Covid19) sangat dirasakan masyarakat luas. Pandemi Corona Virus ini juga berpengaruh terhadap kesehatan, hubungan sosial masyarakat, sampai kegiatan keagamaan juga terganggu.

Dengan adanya kebijakan pemerintah untuk bagaimana masyarakat agar terhindar dari Virus Corona ini seperti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh komponen masyarakat ikut merasakan dampaknya, seperti pedagang, ojek maupun komponen masyarakat lainnya.

Darihal demikian, Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Luak Nan Tuo Tanahdatar, melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako bagi petugas kebersihan Kota Batusangkar dan sekitarnya, Jumat (22/5/2020) di halaman Kantor Inspektorat Tanahdatar.

Ketua IKAPTK Tanahdatar, Altri Suandi mengatakan, IKAPTK sebagai organisasi alumni APDN, STPDN dan IPDN yang berada di wilayah Tanahdatar, tergerak dengan melihat kondisi saat ini, maka dengan inisiasi bersama melakukan bakti sosial bagi petugas kebersihan kota Batusangkar dan sekitarnya dengan membagikan paket sembako sebanyak 114 paket.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Melihat kondisi saat ini akibat musibah Covid19 yang berdampak sangat luas, maka kami ingin berbagi sedikit untuk meringankan beban para petugas kebersihan (pasukan orange) dan ini merupakan donasi dari para alumni yang dikumpulkan bersama," ucap Altri.

Dikatakan Altri, juga ikut berdonasi Alumni SMAN 3 Batusangkar angkatan ke-5 berupa masker sebanyak 600 buah yang turut dibagikan satu paket dengan sembako tersebut.

"Paket sembako yang kita bagikan ini kepada petugas kebersihan, mengingat petugas kebersihan sebagai pahlawan kebersihan berperan penting menjaga lingkungan tetap bersih dan tanpa kenal lelah bertugas menjaga kebersihan Kota Batusangkar," tambah Altri.

Turut hadir saat pemberian paket Sembako tersebut, Kepala Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Tanahdatar, Dessy Trikorina dan Pengurus IKDPTK serta para alumni.(jen)

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: